Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menang Adu Penalti vs PSM, Persija ke Final Piala Menpora

Persija Jakarta lolos ke final Piala Menpora setelah menaklukkan PSM Makassar melalui adu penalti di semifinal leg kedua di Stadion Manahan di Solo, jawa Tengah.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 April 2021  |  23:44 WIB
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa/Antara - Wahyu Putro
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa/Antara - Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta menang adu penalti atas PSM Makassar 4–3 dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah.

Dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung pada Minggu (18/4/2021) malam WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, skor tanpa gol bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit selesai.

Skor serupa juga terjadi dalam pertandingan semifinal pertama di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, pada 15 April lalu. Dengan demikian, skor agregat dua leg adalah 0–0, sehingga pemenang yang berhak melaju ke final harus ditentukan melalui adu penalti.

Macan Kemayoran, julukan Persija, pada akhirnya berhasil melaju ke final setelah kiper Andritani Ardhiyasa berhasil menepis tendangan kapten PSM Zulkifli Syukur, yang merupakan tendangan penalti kedelapan bagi PSM.

Dari Persija, eksekutor penalti yang sukses menjalankan tugas adalah Rohit Chand, Yann Motta Pinto, Marc Klok, dan Tony Sucipto, sedangkan yang gagal adalah Marko Simic, Novri Setiawan, Sandi Darma Sute, dan Riko Simanjuntak.

Dari PSM, tiga eksekutor penalti yang sukses menjalankan tugasnya adalah Hasyim Kipuw, Rasyid Bakri, dan Sutanto Tan. Sedangkan eksekutor yang gagal, selain Zulkifli, adalah Abdul Rachman, Yacob Sayuri, Zulham Zamrun, dan Saldi Amiruddin.

Setiap tim melakukan eksekusi hingga delapan tendangan, karena hingga masing-masing tim melakukan lima tendangan, skor 3–3.

Pertandingan final dijadwalkan digelar pada 22 dan 25 April. Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, sedangkan laga leg kedua digeber di Stadion Manahan.

Di final Persija akan menghadapi pemenang laga semifinal dua leg antara Persib Bandung dan PS Sleman.

Persib berada di posisi yang lebih baik daripada PSS, karena Maung Bandung telah memenangkan pertandingan leg pertama semifinal 2–1 atas PSS di Stadion Maguwoharjo dan leg kedua dijadwalkan digelar di Stadion Manahan pada Senin (19/4/2021) malam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija psm makassar Piala Menpora
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top