Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil PSM Vs Persija Berakhir Imbang, Leg Kedua Dijamin Seru

Hasil semifinal Piala Menpora 2021, PSM Makassar vs Persija, Kamis malam di Stadion Maguwoharjo berakhir imbang.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 15 April 2021  |  22:38 WIB
Pemain Persija, Marco Motta - Liga Indonesia
Pemain Persija, Marco Motta - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal Piala Menpora 2021, PSM Makassar vs Persija, Kamis (14/4/2021) malam di Stadion Maguwoharjo berakhir imbang.

Saat pertandingan baru berjalan beberapa menit, sejumlah pelanggaran terjadi. Sepuluh menit pertama, wasit mengeluarkan lima kartu kuning. Tiga di antaranya diberikan kepada pemain PSM, Sutanto Tan, Erwin Gutawa, dan Zulkifli Syukur. Sementara, dua lainnya, diterima pemain Persija, Yann Motta dan Marc Klok.

Serangan yang dibangun para pemain Persija masih belum mampu menciptakan peluang gol berbahaya. Marko Simic dan rekan-rekannya masih kesulitan menembus lini pertahanan PSM yang solid. Satu-satunya peluang terbaik tim Macan Kemayoran di menit awal, didapat oleh Osvaldo Haay tetapi masih gagal menjadi gol.

Sementara, PSM lebih banyak mengandalkan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Saldi, Sutanto Tan dan Yakob Sayuri. Pada menit ke-29, tim Juku Eja mempunyai peluang emas mencetak gol. Tetapi bola sepakan Saldi masih bisa ditepis kiper Andritany.

Pada menit ke-36, PSM kembali mengancam gawang Persija. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Rasyid Bakrie, para pemain tim Juku Eja secara bertubi-tubi menggempur gawang Persija. Namun, kiper Andritany berhasil melakukan dua kali penyelamatan.

Lima menit menjelang babak pertama berakhir di waktu normal, Persija lebih menguasai jalannya permainan. Marc Klok dan rekan-rekannya berusaha terus menekan pertahanan PSM. Tetapi kiper Hilman Syah masih mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Jalannya babak kedua lebih seru, bahkan Persija harus kehilangan satu orang pemain, Marco Motta, setelah mendapat kartu merah di akhir-akhir laga.

Meski cuma menghadapi 10 orang pemain, PSM belum bisa menjebol gawang Persija yang dijaga Andritany. Hingga pertandingan usai, skor PSM vs Persija tetap 0-0.

Kedudukan ini membuat kedua tim masih mempunyai peluang yang sama lolos ke babak final Piala Menpora. Leg kedua Persija vs PSM akan kembali digelar di stadion Manahan Solo.

PSM Makassar yang diasuh Syamsudin Batola di pertandingan ini menurunkan semua pemain intinya. Untuk posisi kiper dipercayakan kepada Hilman Syah yang bermain cemerlang di babak perempat final lawan PSIS Semarang.

Hasyim Kipuw dan kapten Zulkifli juga akan menjaga lini tengah dan belakang Tim Juku Eja.

Sementara itu Persija juga menurunkan semua pemain terbaiknya termasuk striker Marco Simic yang mencetak satu gol ke gawang Barito Putera di babak perempat final.

Namun sang pemberi assist, Riko Simanjuntak duduk di bangku cadangan.

Pelatih Macan Kemayoran, Sudirman, memasang Marco Motta di barisan belakang guna menyokong Simic lewat crossing di sebelah kanan.

PSM di Piala Menpora ini sudah pernah mengalahkan Persija di Piala Menpora di fase grup dengan skor 2-0.

Bukan tidak mungkin PSM kembali menekuk Persija kedua kalinya di Piala Menpora. Atau malah Persija yang unggul di laga kali ini.

Susunan pemain PSM vs Persija:

Jadwal semifinal Piala Menpora:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija psm makassar
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top