Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Link Live Streaming PSM vs Persija, Siapa Menang, PSM atau Persija?

PSM Makassar akan bertemu Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis malam.
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Sigid Kurniawan
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar akan bertemu Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/4/2021) malam.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menilai mental pemain akan menjadi kunci dalam pertandingan lawan PSM. Menurutnya, dibutuhkan mental juara bagi timnya untuk menghadapi kolektivitas permainan tim PSM Makassar.

"Saya pikir pertandingan lawan PSM ini adalah tentang bagaimana mental lebih berpengaruh untuk memenangkan pertandingan. Karena kita sama-sama tahu dan pernah bertemu di babak grup lalu sekarang bertemu lagi di semifinal yang mana laga ini harus betul-betul dibutuhkan mental juara untuk bisa memenangkan pertandingan," ungkap Sudirman dalam situs resmi Persija.

Bagi Sudirman, kekuatan PSM Makassar ada pada kekompakan dan kemampuan merata di segala lini. Gaya bermain dengan melakukan pressing ketat ke daerah pertahanan lawan jadi salah satu hal yang harus diwaspadai pada laga nanti.

"PSM adalah tim yang bagus dan kompak. Mereka adalah tim yang merata di segala posisi. Satu yang menjadi kelebihan mereka adalah fanatisme dalam bermain, mereka punya loyalitas dalam bermain, selalu berusaha untuk pressing lawan dengan ketat. Dan itu yang akan harus kita waspadai dan pemain-pemain saya harus bisa mengatasi hal tersebut," tambahnya.

Sementara itu Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla mengakui, akan tetap memainkan ciri khas timnya yaitu permainan keras. Akan tetapi, dia memastikan keras atau ngotot tersebut dalam koridor yang benar.

"Harus dalam koridor fair play. Sebagai orang Makassar, pemain lokal itu menunjukkan semangatnya. Seperti dikatakan kapten tim saya (Zulkifli Syukur) ewako. Itu yang membuat pemain terpacu semangatnya untuk melawan Persija," papar dia.

Data Fakta PSM dan Persija

PSM Makassar

PSM lolos semifinal setelah mengalahkan PSIS Semarang 4-2 pada perempat final di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat pekan lalu.

Tim Ayam Jantan dari Timur mengalahkan PSIS setelah keempat algojonya mampu mencetak gol pada adu penalti yang diwarnai hujan deras.

Keempat pemain itu adalah Hasim Kipuw, Rasyid Assahid Bakri, Abdul Rahman, dan Sutanto.

PSIS hanya bisa memasukkan dua tendangan penalti dari Dewangga Santosa dan Fredyan Wahyu Sugiyantoro setelah tendangan Pratama Arhan Alif Rifai, dan Hari Nur Yulianto, ditepis oleh kiper Hilman Syah.

Persija

Persija Jakarta melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Barito Putera 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu pekan lalu.

Gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh striker Macan Kemayoran Marco Simic pada menit ke-61.

Link Live Streaming PSM vs Persija: https://www.vidio.com/live/7676-psm-makassar-vs-persija-jakarta-piala-menpora-2021 (hilangkan teks bawaan).

Prediksi Susunan Pemain PSM vs Persija:

PSM: Hilman, Zulkifli, Erwin Gutawa, Kipuw, Rachman, Arfan, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, Rizky Ekan, Saldy, Yakob Sayuri

Persija: Andritany, Motta, Tony, Rezaldi, Rohit Sute, Klok, Ramdani, Osvaldo, Riko, Simic

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper