Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompetisi Eropa Pekan Ini, 4 Big Match + 2 Layak Dapat Perhatian Lebih

Kompetisi reguler domestik negara-negara di Eropa segera bergulir kembali setelah rehat karena jeda internasional Pra-Piala Dunia 2022. Terdapat sedikitnya empat big matchda dua pertandingan lainnya layak mendapatkan perhatian lebih.
Megabintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Ligue1.com
Megabintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Liga-liga domestik papan atas Eropa bergulir kembali pada akhir pekan ini setelah rehat karena jeda internasional untuk memberi kesempatan bergulirnya rangkaian pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Pada akhir pekan ini terdapat setidaknya empat pertandingan yang layak masuk kategori sebagai big match dengan satu lainnya “layak mendapatkan perhatian lebih”.

Big match yang mempertemukan dua tim teratas klasemen sementara terjadi di Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis.

Di Bundesliga Jerman, juara bertahan Bayern Munchen yang tengah memimpin klasemen sementara akan bertandang ke Red Bull Arena, markas peringkat kedua RB Leipzig.

Sementara itu, di Ligue 1 Prancis, juara bertahan Paris Saint-Germain akan bertemu dengan Lille. Kedua tim mempunyai koleksi nilai yang sama dengan PSG berada di pucuk klasemen hanya karena unggul selisih gol.

Dua big match lainnya terjadi di Liga Primer Inggris. Pemimpin klasemen sementara Manchester City akan meladeni peringkat ketiga Leicester City, sedangkan juara bertahan Liverpool jumpa Arsenal.

Adapun satu pertandingan yang layak mendapat perhatian lebih adalah derbi Turin antara Torino dan Juventus di ajang Serie A Italia.

Sang juara bertahan memasuki lapangan pertandingan di Stadion Olimpico Grande dengan bekal buruk berupa kekalahan dari tim promosi Benevento di Stadion Allianz di Turin sebelum rehat jeda internasional.

Meski demikian, Juventus tetap layak dijagokan bakal meraup poin penuh karena Torino tengah berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-17 atau hanya satu setrip di atas zona merah degradasi dan sudah 12 kali kalah sepanjang Serie A musim ini.

Satu laga lainnya yang “layak mendapat perhatian lebih” adalah pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol Atletico Madrid asuhan Diego Simeone akan berhadapan dengan Sevilla, yang situkangi mantan pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui dan sekarang mengisi slot keempat klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper