Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 5 Fakta Menarik Kemenangan Persib atas Persita 

Ezra yang mengenakan nomor punggung 30 mampu mencetak gol di sentuhan pertamanya di lapangan.
Ezra Walian/Youtube
Ezra Walian/Youtube

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung sukses menekuk Persita Tangerang 3-1 pada lanjutan Piala Menpora 2021. Alhasil anak asuh Robert Albert tersebut menempati puncak kelasemen grup D.

Ada sejumlah fakta menarik yang terjadi pada laga Senin (29/3/2021) malam di Stadion Maguoharjo Sleman, Yogyakarta. Berikut catatannya.

1. Pelatih melakukan rotasi pemain

Robert Albert menjadikan laga kontra Persita Tangerang sebagai momentum untuk meramu formasi tim. Sejumlah perubahan dilakukan Albert dengan menempatkan beberapa pemain muda.

Taktik Albert nyatanya berhasil, skema permainan menyerang ala Negeri Kincir Angin tersebut mampu memorak porandakan pertahanan Persita Tangerang.

2. Berhasil memuncaki kelasemen

Persib berhasil mengudeta posisi puncak klasemen setelah unggul 3-1 dari Persita Tangerang. Sebelumnya, posisi puncak ditempati Bali United yang berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0.

Persib unggul produktifitas gol dengan memasukkan 4 dan kemasukan 1 gol. ‎Sedangkan Bali memasukkan gol 3 dan kemasukan 1 gol.

3. One touch one goal

Yang menarik pada laga tadi malam adalah diturunkannya pemain baru Persib Ezra Walian menggantikan Esteban Vizcarra di pertengahan babak ke dua.

Ezra yang mengenakan nomor punggung 30 mampu mencetak gol di sentuhan pertamanya di lapangan.

Mendapat umpan silang dari sisi kanan pertahanan Persita, sentuhan pertama Ezra mampu menempatkan bola di sisi kanan gawang Persita yang dikawal Yogi Triana. Gol Ezra sekaligus menutup skor 3-1 untuk keunggulan Persib.

4. Farshad Noor diturunkan di pengujung laga

Rekrutan anyar Persib, Farshad Noor asal Afghanistan diturunkan oleh Albert di 7 menit laga akan usai.

Albert memang sudah memasukkan skema menurunkan Noor untuk memperkenalkan atmosfir pertandingan sepakbola Indonesia kepada kapten timnas Afghanistan tersebut.

Sebelumnya Farshad mengaku ingin memanfaatkan turnamen pramusim ini untuk penyesuaian dirinya dengan iklim pertandingan dan juga penyesuaian tubuhnya dengan cuaca di Indonesia.

5. Penampilan Apik Bayu Mohamad Fiqri

Albert mengaku senang dengan penampilan punggawa Timnas U-19 yang masuk dalam skuadnya, yakni Bayu Mohamad Fiqri. Pemain berusia 19 tahun tersebut mampu memikat pelatih asal Belanda tersebut sehingga dia dua kali berturut-turut diturunkan di Piala Menpora 2021.

Bayu Mohamad Fiqri bahkan berkontribusi besar terhadap lahirnya gol yang dicetak oleh Ezra Walian.

Dia berhasil mengirim assist kepada Ezra sehingga Ezra mampu membobol gawang Persita Tangerang pada menit 61 untuk yang ke tiga kalinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper