Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Bali United, Rene Albert Tumbuhkan Semangat Bertanding Persib

Bali United merupakan tim juara bertahan, dengan pemain dan struktur klub sangat baik. Saya hanya ingin pemain Persib menikmati permainan
Pelatih Persib Robert Alberts/Persib
Pelatih Persib Robert Alberts/Persib

Bisnis.com, BANDUNG - Malam ini, Persib Bandung akan memainkan laga perdana pada penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Persib akan bertanding melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021).

Pertandingan ini akan menjadi obat bagi para bobotoh yang merindukan tim kebanggaannya bertanding setelah setahun lamanya tidak melihat Sang Maung Bandung berlaga akibat pandemi Covid-19.

Bertemu dengan Serdadu Tridatu, Persib turun dengan misi khusus. Biasanya Persib selalu mematok target menang dalam pertandingan. Kali ini skuad asuhan Robert Rene Albert memilih untuk menumbuhkan kembali semangat dan kegembiraan dalam pertandingan.

"Bali United merupakan tim juara bertahan, tim yang berkualitas dengan pemain dan struktur klub yang sangat baik. Kita menghormati Bali United. Saya hanya ingin pemain menikmati permainan," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts pada sesi temu wartawan secara virtual.

Sejarah mencatat Persib mengalami lima kemenangan tidak terlupakan ketika bersua Bali United.

Dua laga terjadi pada 2015. Pertama, Pangeran Biru menang 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 3 Maret 2015 dan menang 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 17 Mei 2015.

Tiga kemenangan Persib atas Bali United lainnya terjadi pada 2016. Di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, 13 Februari 2016, Persib tampil superior dengan mencetak kemenangan 3-0. Persib menang 1-0 pada gelaran Piala Bhayangkara, 30 Maret 2016, dan menang 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, 14 Mei 2016 pada gelaran Indonesia Soccer Championship.

Bali United Pusam -- nama lengkapnya -- terbentuk pada 2014 lalu. Meski demikian, prestasi yang ditorehkan bukan sembarangan. Hanya butuh lima tahun sejak itu, Serdadu Tridatu akhirnya mampu mengangkat trofi juara Liga 1, kompetisi paling prestisius di Indonesia.

Skuad asuhan Stefano Cugurra itu pun menatap kancah Asia di AFC Cup, Juni nanti.

Melawan Persib, Bali United tidak kan memandang sebelah mata. Sang pelatih, Stefano Cugurra bahkan sudah menggenjot kemampuan anak asuhnya mulai dari membangun kebugaran agar berada di level prima hingga mengasah taktik demi merobek gawang Pangeran Biru.

"Kita sudah kerja keras di dalam latihan. Semua hal seperti persiapan baik secara fisik maupun taktik untuk pertandingan besok melawan Persib, sudah kami persiapkan," ujar Teco, sapaan dari Stefano Cugurra, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper