Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gareth Bale Tak Mau Terus di Tottenham, Ingin Kembali ke Real Madrid

Pemain depan Gareth Bale menyatakan keinginannya untuk kembali ke Real Madrid apabila masa peminjamannya di Tottenham Hotspur, yang merupakan klub lamanya, berakhir.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  23:33 WIB
Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale - PremierLeague.com
Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale - PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Gareth Bale, pemain depan Real Madrid yang dipinjamkan ke klub lamanya Tottenham Hotspur, berencana kembali ke juara La Liga Spanyol musim depan setelah masa pinjamannya di kontestan Liga Primer Inggris berakhir.

Bale, yang merupakan kapten Wales, bergabung kembali dengan Spurs dengan status pinjaman selama satu musim pada September lalu, tetapi kontraknya dengan Madrid masih tersisa setahun, yang akan berakhir pada musim panas 2022.

Pemain berusia 31 tahun itu tengah bersama Wales saat mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Dunia melawan Belgia pada Kamis (25/3/2021) dini hari WIB.

"Tidak ada gangguan bagi saya," kata Bale ketika ditanya bagaimana masa depan klubnya dapat memengaruhi performa internasionalnya.

"Saya pikir alasan utama saya datang ke Spurs tahun ini adalah untuk bermain sepak bola terlebih dahulu dan itu penting. Menjelang Euro, saya ingin tampil pas. Rencana awal adalah menjalani satu musim di Spurs dan setelah Euro masih memiliki setahun tersisa di Madrid. Rencana saya adalah kembali.”

Di Madrid, Bale telah memenangkan empat gelar Liga Champions Eropa, dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Namun, serangkaian cedera, penampilan yang tidak stabil, dan hubungan yang memburuk dengan pelatih Zinedine Zidane membuat Bale menjadi sosok yang terpinggirkan di Spanyol.

Akibatnya, pada September lalu, dia pulang ke Tottenham, tempat dia bergabung pertama kali saat berusia 17 tahun dari Southampton pada 2007 dengan pembayaran awal sebesar 5 juta pound sterling.

Bale awalnya menemukan waktu bermain terbatas di Spurs, tetapi dia belakangan dalam performa yang sangat baik dan telah mencetak 10 gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid tottenham Timnas Wales

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top