Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klasemen Akhir Grup A & B Piala Dunia 2022: Belanda, Senegal, Inggris, dan AS Lolos 16 Besar!

Belanda, Senegal, Inggris, dan AS sukses merebut tiket masuk dalam babak 16 besar di Piala Dunia 2022.
Pertandingan Qatar vs Belanda yang berlangsung di Stadion Al Bayt pukul 22.00 malam (29/11/2022), Belanda menekuk Qatar dengan skor 0-2.
Pertandingan Qatar vs Belanda yang berlangsung di Stadion Al Bayt pukul 22.00 malam (29/11/2022), Belanda menekuk Qatar dengan skor 0-2.

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan terakhir di Grup A dan Grup B Piala Dunia 2022 berlangsung sengit.

Hasil akhir mengukuhkan Belanda, Senegal, Inggris, dan Amerika Serikat (AS) melaju ke 16 besar.

Sementara itu, tuan rumah Qatar harus tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022 ini. Ekuador menemani Qatar jadi tim yang tersisihkan di Grup A. Kemudian di Grup B, ada Iran dan Wales yang harus pulang lebih cepat.

Pada pertandingan Qatar vs Belanda yang berlangsung di Stadion Al Bayt pukul 22.00 malam (29/11/2022), Belanda menekuk Qatar dengan skor 0-2.

Dua gol pada laga tersebut dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-26 dan Frenkie de Jong di menit ke-49.

Qatar sempat diprediksi bakal merepotkan karena memutuskan memasang lima bek sejak awal. Apalagi, Qatar bermain lepas karena sudah dipastikan tidak akan melaju ke babak 16 besar.

Kemudian, pertandingan Ekuador vs Senegal di Stadion Internasional Khalifa, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Senegal.

Gol pertama dicetak Ismaila Sarr lewat tendangan penalti pada menit ke-43. Ekuador sempat menyamakan kedudukan lewat gol Moises Caciedo. Namun, Kalidou Koulibaly tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mencetak gol untuk membuat skor menjadi 2-1 bagi Senegal.

AS berhasil mengalahkan Iran dengan skor 0-1 pada laga terakhir Grup B di Al Thumama Stadium, pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Christian Pulisic berhasil menjadi pahlawan AS lewat golnya pada menit ke-38.

Inggris mengalahkan Wales dengan skor meyakinkan 0-3. Dua gol dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-50 dan 68. Lalu Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51.

Klasemen akhir Grup A

Dengan kemenangan Belanda melawan Qatar. Belanda berhasil memimpin klasemen dengan raihan 7 poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

Sementara, Senegal mengekor di bawah Belanda dengan raihan 6 poin lewat dua kemenangannya melawan Ekuador dan Qatar.

Ekuador yang hanya sekali menang melawan Qatar harus puas berada di klasemen ketiga. Sementara Qatar berada di juru kunci Grup A dengan tanpa satu pun poin yang didapatkan.

Klasemen akhir Grup B

Lewat kemenangan meyakinkan melawan Wales, Inggris berhasil menjadi juara Grup B dengan raihan 7 poin. Mengekor di bawah Inggris ada AS dengan raihan 5 poin lewat dua kali imbang melawan Wales dan Inggris serta sekali menang melawan Iran.

Iran sendiri hanya sekali menang melawan Wales dan harus puas tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. Posisi juru kunci ditempati oleh Wales dengan hanya meraih 1 poin lewat hasil imbang melawan AS.

Jadwal Belanda, Senegal, Inggris, AS berikutnya:

Belanda sebagai juara Grup A akan menghadapi klasemen kedua Grup B yakni AS.

- Belanda vs AS, Sabtu (3/12/2022) di Stadion Internasional Khalifa.

Inggris yang menjadi juara Grup B akan menghadapi klasemen kedua Grup A yakni Senegal.

- Inggris vs Senegal, Senin (5/12/2022) di Stadion Al Bayt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper