Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris : Derby ManCity vs MU, Chelsea vs Everton

Liga Primer Inggris berlanjut pada akhir pekan ini. Tersaji dua big match yakni derby Manchester City versus Manchester United serta Chelsea menjamu Everton.
Pelatih Everton Carlo Ancelotti./Reuters/Alberto Lingria
Pelatih Everton Carlo Ancelotti./Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris mulai akhir pekan ini memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-27 di tengah telah berlangsungnya enam dari 10 pertandingan matchday ke-29.

Klasemen sementara masih terus dipimpin oleh Manchester City dengan keunggulan 14 poin dari rival sekota Manchester United yang tengah menempati peringkat kedua. City saat ini mengoleksi nilai 65, sedangkan MU 51.

Pada pekan kali ini kedua tim akan bertemu dalam derby di Stadion Etihad, markas ManCity. Akan menjadi pertanyaan besar siapa pemenangnya.

Di satu sisi ManCity tak terkalahkan dalam 21 pertandingan di semua kompetisi, 15 di antaranya di Liga Primer, sedangkan di sisi berseberangan, MU belum terkalahkan di laga tandang Liga Primer sepanjang musim ini.

Di laga lainnya, Chelsea akan berusaha untuk meneruskan catatan tak terkalahkannya dalam delapan pertandingan liga terakhir ketika berhadapan dengan tamu dari Liverpool, Everton.

Dalam pertandingan terakhir, Chelsea menundukkan juara bertahan Liverpool dengan nskor tipis 1–0. Jika mampu menaklukkan Everton, maka skuad The Blues London mencatat dua kemenangan beruntun atas klub Merseyside.

Everton sendiri memenangi tiga pertandingan terakhir, sehingga juga sedang on fire. Posisi Chelsea dan Everton di klasemen pun berimpitan. Chelsea di posisi keempat dengan nilai 47 atau 3 angka di belakang Leicester City, sedangkan Everton satu setrio di belakang Chelsea dengan koleksi 46 angka.

Dengan demikian, apabila Everton mampu menundukkan Chelsea di Stamford Bridge, posisi kedua tim di klasemen sementara akan bertukar tempat.

Chelsea sendiri telah dua kali menelan kekalahan di kandang di antara enam kekalahannya di Liga Primer sepanjang musim ini, sehingga asa Everton untuk menang tandang kali ini pun bukan hal mustahil.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-27 (dalam WIB):

Sabtu, 6 Maret:

19:30   Burnley vs Arsenal

22:00   Sheffield United vs Southampton

Minggu, 7 Maret:

00:30   Aston Villa vs Wolverhampton Wanderers

03:00   Brighton & Hove Albion vs Leicester City

19:00   West Bromwich Albion vs Newcastle United

21:00   Liverpool vs Fulham

23:30   Manchester City vs Manchester United

Senin, 8 Maret:

02:15   Tottenham Hotspur vs Crystal Palace

Selasa, 9 Maret:

01:00   Chelsea vs Everton

03:00   West Ham United vs Leeds United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper