Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hajar Sheffield, ManCity Bertahan di Pucuk Klasemen Liga Inggris

manchester City menundukkan tamunya Sheffield United dalam lanjutan liga Primer Inggris. Kemenangan tersebut memastikan skuad asuhan Pep Guardiola bertahan di puncak klasemen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  01:03 WIB
Ujung tombak Manchester City Gabriel Jesus - Reuters
Ujung tombak Manchester City Gabriel Jesus - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City memastikan bertahan di pucuk klasemen sementara berkat kemenangan tipis 1–0 atas tamunya Sheffield United dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion Etihad di Manchester, hasil ini memupus impian tim juru kunci Sheffield United untuk memetik kemenangan beruntun atas tim Manchester. Dalam matchday ke-20 pada 3 hari lalu, Sheffield United menundukkan tuan rumah Manchester United 2–1 di Old Trafford.

Kemenangan ManCity dalam pertandingan pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB ditentukan oleh gol yang dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-9 dengan memaksimalkan assist Ferran Torres.

Dengan kemenangan itu, ManCity asuhan Pep Guardiola sekarang mendulang nilai 44, berjarak 4 poin dari Manchester United di peringkat kedua.

Pada saat berita ini ditayangkan, MU tengah bertarung melawan tuan rumah Arsenal di Stadion Emirates di London dan skor masih tanpa gol hingga menit ke-30.

Sementara itu, bagi Sheffield United yang ditangani pelatih Chris Wilder, ini merupakan kekalahan ke-17 sepanjang Liga Primer musim 2020–2021 ini dan degradasi ke Championship alias divisi 2 agaknya tinggal soal waktu. Perolehan nilai Sheffield saat ini hanya 8, berjarak 10 poin dari zona aman.

Hasil pertandingan pekan ke-21 hingga Sabtu tengah malam WIB: Everton 0 vs Newcastle United 2; Crystal Palace 1 vs Wolverhampton Wanderers 0; Manchester City 1 vs Sheffield United 0; West Bromwich Albion 2 vs Fulham 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top