Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Newcastle Balik ke Jalur Kemenangan, Sikat Everton di Liverpool

Newcastle kembali ke jalur kemenangan setelah melalui sembilan pertandingan di ajang Liga Primer Inggris tanpa raihan 3 poin. Pasukan Steve Bruce itu berhasil menundukkan tuan rumah Everton.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  22:06 WIB
Penyerang Neecastle United Callum Wilson selepas mencetak gol kedua ke gawang Everton. - Newcastle United
Penyerang Neecastle United Callum Wilson selepas mencetak gol kedua ke gawang Everton. - Newcastle United

Bisnis.com, JAKARTA – Newcastle United bangkit dari lima kekalahan beruntun dan sembilan pertandingan terakhir tanpa kemenangan, dengan menundukkan tuan rumah Everton 2–0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-21 Liga Primer Inggris.

Hasil pertandingan di Goodison Park di Liverpool pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB ini menjadikan skuad asuhan Carlo Ancelotti telah menelan enam kekalahan dengan empat di antaranya terjadi ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Callum Wilson menjadi pahlawan bagi kemenangan tim besutan pelatih Steve Bruce dengan memborong kedua gol pada babak kedua. Mantan pemain Bournemouth itu membuka skor pada menit ke-73 dan memastikan tamu membawa pulang 3 poin dengan menjaringkan gol kedua pada injury time.

Meskipun mendapatkan tambahan 3 poin, Newcastle United masih berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-16 dengan koleksi nilai 22 hasil enam kemenangan, empat imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

Dengan nilai 22, Newcastle saat ini berjarak 9 poin dari peringkat 18 Fulham yang berada di setrip paling atas zona merah degradasi.

Sementara itu, Everton sekarang menduduki peringkat ketujuh dengan nilai 33 hasil 10 kemenangan, tiga imbang, dan enam kali kalah. Nilai Everton sama dengan Tottenham Hotspur yang berada satu setrip di atasnya, tetapi kalah selisih gol 5 berbanding 14.

Posisi teratas klasemen sementara dipimpin Manchester City dengan koleksi 41, hanya berselisih 1 angka dari Manchester United. Sementara itu, juara bertahan Liverpool tercecer di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 37, berjarak 2 poin di belakang peringkat ketiga Leicester City.

Rangkaian pertandingan pekan ke-21 akan diwarnai dengan big match Arsenal menjamu Manchester United di Stadion Emirates di London. Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris everton newcastle united

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top