Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal vs Chelsea, Emirates Bukan Faktor Penolong The Gunners

Arsenal akan menjamu Chelsea dalam derby London yang menjadi bagian dari matchday ke-15 Liga Primer Inggris. Arsenal saat ini terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan rtelah delapan kali kalah, empat di antaranya di kandang, Stadion Emirates. Jadi, bermain kandang bukan faktor penolong Arsenal untuk menghindari kekalahan.
Gambar pelatih Arsenal Mikel Arteta terlihat di lokasi penjualan merchandise klub London tersebut di sisi luar Stadion Emirates./Reuters
Gambar pelatih Arsenal Mikel Arteta terlihat di lokasi penjualan merchandise klub London tersebut di sisi luar Stadion Emirates./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-15 mulai Sabtu (26/12/2020) malam WIB.

Salah satu pertandingan yang bakal menyedot perhatian adalah derby London Arsenal menjamu Chelsea. Arsenal sedang dalam kondisi terpuruk, saat ini hanya menempati peringkat ke-15 dari 20 kontestan.

Maknanya, The Gunners asuhan pelatih asal Spanyol Mikel Arteta sedang dalam keadaan terancam degradasi. Perolehan nilai Arsenal saat ini 14 hasil empat kemenangan, dua imbang, dan delapan kali menelan kekalahan.

Raihan nilai 14 itu hanya berjarak 4 angka dari Fulham yang berada di peringkat ke-18 yang merupakan setrip paling atas di zona merah degradasi.

Lebih buruk lagi, empat dari delapan kekalahan itu terjadi di antara lima pertandingan terakhir dan dua di antaranya di kandang, Stadion Emirates, bahkan dari tim-tim yang “tak punya nama” dalam sejarah sepak bola Inggris yakni Wolverhampton Wanderers dan Burnley.

Kekalahan Arsenal diperpanjang lagi di semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL) ketika di Emirates digasak Manchester City dengan skor telak 1–4 pada Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

Secara keseluruhan, dari delapan kekalahan Arsenal di liga musim ini, empat di antaranya terjadi di kandang. Dua lainnya kekalahan di kandang diderita ketika menjamu Leicester City dan Aston Villa.

Melihat fakta itu, bertindak sebagai tuan rumah ketika menjamu Chelsea sama sekali bukan fsktor yang dapat membantu segenap skuad Arsenal untuk setidaknya menghindari kekalahan.

Masalah lainnya, Arteta masih belum dapat memastikan apakah telah bisa menurunkan kapten tim dan ujung tombak Pierre-Emerick Aubameyang yang cedera.

Sementara itu, Chelsea datang dengan bekal kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas West Ham United setelah dalam dua pertandingan sebelumnya menelan kekalahan dari Everton dan juga—seperti Arsenal—dari Wolverhampton Wanderers serta dari Everton.

Dengan demikian, bagi Chelsea asuhan Frank Lampard, pertandingan ini sangat penting untuk menjaga momentum kebangkitan dan berupaya mencegah untuk tidak terpuruk kembali.

Kemenangan penting bagi Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan untuk bersaing di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa meski perjalanan kompetisi masih panjang. The Blues kini ada di slot kelima klasemen sementara dengan poin 25, berjarak 6 poin dari Liverpool di posisi teratas.

Kemungkinan starting XI:

Arsenal: Leno; Holding, Gabriel, Tierney; Bellerin, Elneny, Xhaka, Saka; Willian, Lacazette, Pepe.

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Zouma, Silva, Emerson; Kante, Kovacic, Mount; Werner, Giroud, Havertz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper