Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenangan Juventus Dibatalkan, Pertandingan vs Napoli Harus Digelar

Pertandingan Juventus menjamu Napoli pada pekan ketiga akhirnya diputuskan digelar. Juve semula diputuskan menang karena Napoli gagal berangkat ke Turin akibat Covid-19.
Pelatih Nap;oli Gennaro Gattuso/Twitter@acmilan
Pelatih Nap;oli Gennaro Gattuso/Twitter@acmilan

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan Juventus versus Napoili yang sedianya digelar pada awal Oktober lalu dan merupakan bagian dari matchday ketiga Serie A Italia, akhirnya diputuskan untuk digelar. Dengan demikian, kemenangan tanpa bermain Juventus dengan skor 3–0 dibatalkan.

Pertandingan itu semula direncanakan berlangsung di Stadion Allianz, markas Juventus di Turin, tetapi skuad Napoli dilarang bepergian oleh otoritas kesehatan setempat akibat ada anggota tim Napoli Covid-19 yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

Akibat hal itu, otoritas Serie A menetapkan kemenangan untuk Juventus, tetapi Napoili mengajukan banding kepada Dewan Jaminan Olahraga Komite Olimpiade Italia (CONI). Sekarang CONI memenangkan banding Napoli tersebut sehingga kemenangan Juventus dianulir.

Napoli sebelumnya dua kali mengajukan banding yang berujung penolakan, mereka kemudian membawa kasusnya ke Dewan Jaminan Olahraga CONI.

Kabar ini merupakan kabar mengecewakan kedua secara beruntun dalam waktu hitungan jam. Dalam pertandingan pada Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, Si Nyonya Tua dipaksa menelan kekalahan pertama di ajang Serie A musim ini dari Fiorentina dengan skor telak 0–3 dan itu terjadi di Turin.

Dengan hasil ini, Juventus berada di posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 24, sedangkan Fiorentina di setrip ke-15 dengan nilai 14. Namun, posisi Juventus dipastikan turun, karena perhitungan nilai 24 itu belum memperhitungkan keputusan bahwa laga menjamu Napoli akan dimainkan.

Sementara itu, Napoli sekarang menempati peringkat ketiga juga dengan nilai 24, di bawah AC Milan (31) dan Inter Milan (30). Napoli akan memainkan pertandingan pekan ke-14 menjamu Torino di Stadion Diego Maradona pada Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper