Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenangan Juventus Dibatalkan, Pertandingan vs Napoli Harus Digelar

Pertandingan Juventus menjamu Napoli pada pekan ketiga akhirnya diputuskan digelar. Juve semula diputuskan menang karena Napoli gagal berangkat ke Turin akibat Covid-19.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  06:23 WIB
Pelatih Nap;oli Gennaro Gattuso - Twitter@acmilan
Pelatih Nap;oli Gennaro Gattuso - Twitter@acmilan

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan Juventus versus Napoili yang sedianya digelar pada awal Oktober lalu dan merupakan bagian dari matchday ketiga Serie A Italia, akhirnya diputuskan untuk digelar. Dengan demikian, kemenangan tanpa bermain Juventus dengan skor 3–0 dibatalkan.

Pertandingan itu semula direncanakan berlangsung di Stadion Allianz, markas Juventus di Turin, tetapi skuad Napoli dilarang bepergian oleh otoritas kesehatan setempat akibat ada anggota tim Napoli Covid-19 yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

Akibat hal itu, otoritas Serie A menetapkan kemenangan untuk Juventus, tetapi Napoili mengajukan banding kepada Dewan Jaminan Olahraga Komite Olimpiade Italia (CONI). Sekarang CONI memenangkan banding Napoli tersebut sehingga kemenangan Juventus dianulir.

Napoli sebelumnya dua kali mengajukan banding yang berujung penolakan, mereka kemudian membawa kasusnya ke Dewan Jaminan Olahraga CONI.

Kabar ini merupakan kabar mengecewakan kedua secara beruntun dalam waktu hitungan jam. Dalam pertandingan pada Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, Si Nyonya Tua dipaksa menelan kekalahan pertama di ajang Serie A musim ini dari Fiorentina dengan skor telak 0–3 dan itu terjadi di Turin.

Dengan hasil ini, Juventus berada di posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 24, sedangkan Fiorentina di setrip ke-15 dengan nilai 14. Namun, posisi Juventus dipastikan turun, karena perhitungan nilai 24 itu belum memperhitungkan keputusan bahwa laga menjamu Napoli akan dimainkan.

Sementara itu, Napoli sekarang menempati peringkat ketiga juga dengan nilai 24, di bawah AC Milan (31) dan Inter Milan (30). Napoli akan memainkan pertandingan pekan ke-14 menjamu Torino di Stadion Diego Maradona pada Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus Napoli

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top