Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juventus Akhirnya Kalah, Dihajar Fiorentina di Turin Skor Telak 0–3

Bertarung dengan 10 pemain sejak menit ke-18, juara bertahan Juventus akhirnya menelan kekalahan pertama musim ini di ajang Serie A Italia, dihajar tamunya Fiorentina tiga gol tanpa balas di Stadion Allianz di Turin.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  06:08 WIB
Pemain Fiorentina merayakan gol ke gawang juventus. - Twitter@afcfiorentina
Pemain Fiorentina merayakan gol ke gawang juventus. - Twitter@afcfiorentina

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus secara sangat mengejutkan ditelan tamunya Fiorentina tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-14 Serie A Italia pada Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Allianz di Turin, Juventus mendapatkan kekalahannya pertama di ajang Serie A musim ini justru ketika bertarung di kandan sendiri dan kalah dengan skor telak pula.

Kekalahan telak sang juara bertahan tidak terlepas dari ketimpangan jumlah pemain sejak menit ke-18 akibat gelandang Juan Guillermo Cadrado terkena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning.

Wasit Federico La Penna mengartumerahkan Cuadrado setelah dia menerjang pemain Fiorentina Gaetano Castrovilli. Wasit memutuskan kartu merah setelah menyaksikan video asisten wasit (VAR).

Dua gol Fiorentina berikutnya terjadi di babak kedua setelah pada menit 76 Alex sandro dipaksa membuat gol bunuh diri dan 5 menit nkemudian eks bek Juventus Martin Caceres menjebol gawang bekas timnya.

Dengan hasil ini, Juventus berada di posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 24, sedangkan Fiorentina di setrip ke-15 dengan nilai 14.

Namun, posisi Juventus dipastikan turun, karena perhitungan nilai 24 itu belum memperhitungkan keputusan bahwa pertandingan pekan ketiga Si Nyonya Tua menjamu Napoli akhirnya akan dimainkan.

Dengan demikian, keputusan awal bahwa Juventus dianggap menang 3–0 dianulir. Kemenangan itu semula diberikan karena Napoli tak bisa datang ke markas Juventus di Turin akibat pemainnya kena Covid-19.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Crotone mengatasi Parma 2–1 sehingga mereka keluar dari dasar klasemen. Crotone kini mengisi slot ke-18 klasemen dengan nilai 9, sedangkan Parma (12) di urutan 16.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus fiorentina

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top