Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Italia : Sassuolo Pimpin Klasemen, Gusur Milan

Sassuolo menundukkan Hellas Verona untuk memimpin klasemen sementara Serie A Italia dengan menggeser AC Milan. Namun, apabila Milan mampu menaklukkan Napoli, maka posisi Sassuolo akan melorot lagi ke setrip kedua.
Para pemain Sassuolo/Reuters/Giampiero Sposito
Para pemain Sassuolo/Reuters/Giampiero Sposito

Bisnis.com, JAKARTA – Sassuolo menduduki posisi teratas klasemen sementara Serie A Italia setelah mencatat kemenangan dengan skor 2–0 atas Hellas Verona dalam pertandingan pekan kedelapan pada Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Bermain di Stadion Marc Antonio Bentegodi di Verona, duet lini depan Sassuolo Domenico Berardi dan Jeremie Boga benar-benar mematikan pertahanan tuan rumah.

Sekitar 4 menit menjelang turun minum, Boga memaksimalkan assist Berardi untuk membuka keunggulan Sassuolo. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-75, giliran Boga memasok assist untuk gol Berardi.

Kemenangan ini membuat Sassuolo memimpin klasemen sementara dengan nilai 18, berselisih 1 angka dari AC Milan dan AS Roma di peringkat kedua dan ketiga.

Namun, jika Milan mampu menaklukkan tuan rumah Napoli pada Senin (22/11/2020) dini hari WIB nanti, posisi Sassuolo akan kembali ke setrip kedua klasemen sementara.

Sementara itu, kekalahan ini menempatkan Hellas Verona di peringkat kesembilan dengan koleksi nilai 12.

Dalam pertandingan lainnya pada Minggu malam WIB, Inter Milan dan AS Roma juga berhasil meraup poin penuh.

Inter Milan menaklukkan tamunya Torino 4–2 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. Torino sempat memimpin 0–2 lewat gol-gol Simone Zaza pada injury time babak pertama dan penalti Cristian Ansaldi (62’).

Namun, Inter segera bangkit dan melesakkan empat gol lewat kontribusi Alexis Sanchez (64’), Romelu Lukaku (67 dan penalti menit 84), serta Lautaro Martinez pada menit ke-90.

Kemenangan ini menempatkan skuad asuhan Antonio Conte di setrip kelima klasemen sementara dengan nilai 15, sedangkan Torino yang ditukangi Marco Giampaolo berada di slot ke-18 dengan nilai 5.

Di Stadion olimpico di Roma, tuan rumah AS Roma menghantam Parma dengan tiga gol tanpa balas. Dua dari tiga gol skuad berjuluk Serigala dicetak Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-32 dan 40 setelah Borja Mayoral membuka skor pada menit ke-28.

Roma kini menduduki posisi ketiga dengan nilai 17 di bawah sassuolo dan Milan, sedangkan parma di posisi ke-16 dengan koleksi poin 6.

Hasil sementara pekan kedelapan: Crotone 0 vs Lazio 2; Spezia 0 vs Atalanta 0; Juventus 2 vs Cagliari 0; Fiorentina 0 vs Benevento 1; Inter Milan 4 vs Torino 2; AS Roma 3 vs Parma 0; Sampdoria 1 vs Bologna 2; Hellas Verona 0 vs Sassuolo 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LegaSerieA.it & Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper