Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris, Gol Son Bawa Tottenham Menang Tandang Lagi

Tottenham Hotspur menyapu bersih semua laga tandang Liga Primer musim ini dengan kemenangan. Setelah menundukkan tuan rumah Southampton dan Manchester United, kini giliran Burnley yang menjadi korban.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  06:36 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min./Reuters - John Sibley
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min./Reuters - John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur menundukkan tuan rumah Burnley dalam pertandingan penutup pekan keenam Liga Primer Inggris pada Selasa (27/10/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Turf Moor di Burnley, satu-satunya gol penentu kemenangan tamu dari Londo dicetak pemain Timnas Korea Selatan Son Heung-min pada menit ke-76 dengan assist Harry Kane.

Ini merupakan gol ketujuh Son sepanjang Liga Primer Inggris musim n2020-2021 ini sekaligus menempatkannya sebagai top skor sementara bersama penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin.

Ini merupakan kemenangan ketiga skuad asuhan pelatih asal Portugal Jose Mourinho di ajang Liga Primer musim ini dan uniknya, semua dicatatkan ketika skuad berjuluk Lilywhites menjalani laga tandang.

Bahkan, dua kemenangan tandang Spurs sebelumnya dihasilkan dengan skor telak yakni 5–2 versus Southampton di St. Mary dan 6–1 atas Manchester United di Old Trafford. Hebatnya lagi, ini berarti Spurs selalu menang saat menjalani laga tandang.

Dengan kemenangan ini, Spurs menempati peringkat kelima klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 11. Posisi Spurs itu naik dua setrip dibandingkan dengan sebelum matchday keenam dimulai.

Sementara itu, bagi Burnley, ini kekalahan keempat sepanjang musim ini dengan hasil satu pertandingan lainnya hanya imbang. Dengan nilai 1, tim asuhan Sean Dyche menempati posisi ke-18 dari 20 tim.

Hasil lengkap pekan keenam: Villa 0 vs Leeds 3; West Ham 1 vs City 1; Fulham 1 vs Palace 2; MU 0 vs Chelsea 0; Liverpool 2 vs Sheffield 1; Southampton 2 vs Everton 0; Wolves 1 vs Newcastle 1; Arsenal 0 vs Leicester 1; Brighton 1 vs West Brom 1; Burnley 0 vs Tottenham 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris tottenham Burnley

Sumber : PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top