Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris : Everton Akhirnya Kalah, Digasak Southampton

Everton menerima kekalahan pertama di ajang Liga Primer Inggris musim ini, menyerah dari tuan rumah Southampton, tapi tim asuhan Carlo Ancelotti itu tetap memimpin klasemen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  23:21 WIB
Penyerang Southampton Che Adams setelah menjebol gawang Everton. - The Guardian
Penyerang Southampton Che Adams setelah menjebol gawang Everton. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Everton akhirnya menerima kekalahan pertama di ajang Liga Primer Inggris musim 2020–2021 setelah menyerah dari tuan rumah Southampton dengan skor 0–2.

Dalam pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion St. Mary di Southampton pada Minggu (25/10/2020) malam WIB, kedua gol tuan rumah dilesakkan pada babak pertama.

Soton asuhan pelatih asal Austria Ralph Hasenhuttl membuka skor pada menit ke-27 lewat kontribusi gelandang James Ward-Prowse setelah memaksimalkan assist mantan ujung tombak Liverpool Danny Ings.

Berselang 8 menit kemudian, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan, kali ini Che Adams yang mencatatkan namanya di papan skor, juga dengan memanfaatkan umpan Danny Ings.

Everton harus bertarung dengan 10 pemain setelah pada menit ke-72 Lucas Digne terkena langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Kevin Friend. Pemain asal Prancis itu harus keluar lapangan setelah melanggar keras bek Soton Kyke Walker-Peters.

Meski menelan kekalahan untuk pertama kalinya, skuad asuhan pelatih asal Italia Carlo Ancelotti tetap bertahan di pucuk klasemen sementara Liga Primer dengan mengoleksi nilai 13, sama dengan juara bertahan Liverpool di slot kedua, tetapi Everton unggul selisih gol 7 berbanding 1.

Sementara itu, kemenangan ini menempatkan Soton di peringkat kelima dengan koleksi nilai 10, sama dengan Leeds United di setrip keempat dan Crystal Palace di posisi keenam.

Hasil pekan keenam hingga Minggu malam WIB: Aston Villa 0 vs Leeds United 3; West Ham 1 vs Manchester City 1; Fulham 1 vs Crystal Palace 2; Manchester United 0 vs Chelsea 0; Liverpool 2 vs Sheffield United 1; Southampton 2 vs Everton 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris everton southampton

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top