Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Arsenal Kalah Lagi, Disikat Leicester di Emirates

Arsenal menelan kekalahan ketiga dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, kali ini dihajar Leicester City di kandang sendiri, Stadion Emirates di London.
Striker Leicester City Jamie Vardy selepas mencetak gol penentu kemenangan atas Arsenal./The Guardian
Striker Leicester City Jamie Vardy selepas mencetak gol penentu kemenangan atas Arsenal./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Leicester City membuat keputusan jitu dengan memasukkan Jamie Vardy dan Cengiz Under yang kemudian terbukti manjur menghasilkan gol kemenangan tim berjuluk Si Rubah atas tuan rumah Arsenal.

Dalam pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris pada Senin (26/10/2020) dini hari WIB di Stadion Emirates di London, kedua tim menemui jalan buntu untuk mencetak gol.

Keputusan Rodgers memasukkan ujung tombak Vardy menggantikan Dennis Praet ketika laga berjalan 1 jam dan memasukkan Under pada menit ke-75 menggantikan Harvey Barnes memberikan hasil positif berupa gol kemenangan 11 menit menjelang wasit Craig Pawson mengakhiri pertandingan.

Vardy berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Bernd Leno dengan memaksimalkan assist dari Under dan skor 0–1 bertahan untuk kemenangan Leicester.

Ini menjadi kemenangan keempat Leicester sepanjang Liga Primer musim 2020–2021 dan hebatnya, tiga di antaranya diraih dalam laga tandang. Kemenangan tandang Leicester sebelumnya diraih saat bertamu ke markas Manchester City dengan skor 5–2 dan 3–0 atas tuan rumah West Bromwich Albion.

Catatan lainnya, ini untuk pertama kalinya Leicester mampu menang di markas Arsenal setelah terakhir kali terjadi pada 1973 atau 47 tahun silam.

Sementara itu, catatan tersendiri bagi Vardy, ini golnya yang ke-11 dalam 12 pertandingan melawan Arsenal dan jumlah itu hanya satu gol lebih sedikit dari Wayne Rooney yang menjebol gawang tim London itu sebanyak 12 kali.

Lebih penting lagi, dengan kemenangan atas Arsenal ini, Leicester kembali ke jalur kemenangan setelah di dua pertandingan sebelumnya menelan kekalahan yang terjadi justru ketika bertindak sebagai tuan rumah yakni 0–3 versus West Ham United dan 0–1 saat menjamu Aston Villa.

Dengan tambahan 3 angka, Leicester saat ini menghuni setrip keempat klasemen sementara dengan nilai 12, sama dengan Villa di posisi ketiga, tetapi Leicester kalah selisih gol 5 berbanding 7. Sementara itu, dua posisi teratas diisi dua klub Merseyside, Everton dan Liverpool, dengan nilai masing-masing 13.

Adapun bagi Arsenal, ini merupakan ketiga pasukan asuhan pelatih Mikel Arteta dan lebih parah lagi, ketiga kekalahan tersebut terjadi di antara empat pertandingan terakhir, sehingga The Gunners sekarang berada di setrip ke-10 di klasemen sementara dengan koleksi poin 9.

Matchday keenam masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni Brighton & Hove Albion versus West Bromwich Albion dan Burnley versus Tottenham Hotspur yang dijadwalkan digelar pada Selasa (27/10/2020) dini hari WIB.

Hasil pekan keenam hingga Senin dini hari WIB: Aston Villa 0 vs Leeds United 3; West Ham 1 vs ManCity 1; Fulham 1 vs Crystal Palace 2; MU 0 vs Chelsea 0; Liverpool 2 vs Sheffield United 1; Southampton 2 vs Everton 0; Wolverhampton 1 vs Newcastle 1; Arsenal 0 vs Leicester 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper