Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris : Aston Villa Akhirnya Kalah, Dihajar Leeds 0–3

Aston Villa akhirnya menerima kekalahan pertama di ajang Liga Primer Inggris musim ini, menyerah di kandang sendiri tiga gol tanpa balas dari tim promosi Leeds United.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  05:51 WIB
Para pemain Leeds United bersukacita selepas Patrick Bamford (ketiga kanan) menjebol gawang Aston Villa. - Twitter@LUFC
Para pemain Leeds United bersukacita selepas Patrick Bamford (ketiga kanan) menjebol gawang Aston Villa. - Twitter@LUFC

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa gagal memaksimalkan posisinya sebagai tuan rumah, bahkan sebaliknya menyerah di kandang sendiri, Villa Park di Birmingham, dari tamunya, tim promosi Leeds United, dengan skor telak 0–3.

Dalam pertandingan pembuka pekan keenam Liga Primer Inggris pada Sabtu (24/10/2020) dini hari WIB, kekalahan itu menjadi yang pertama kali diterima Villa musim ini sekaligus membuang peluang untuk memuncaki klasemen sementara dengan menggeser Everton.

Patrick James Bamford menjadi pahlawan Leeds United dengan mencetak hattrick. Ketiga gol pemain berusia 27 tahun itu, yang pernah berseragam Chelsea, terjadi pada babak kedua pada menit ke-55, 67, dan 74.

Akibat kekalahan itu, Villa, yang ditukangi Dean Smith, gagal meneruskan kehebatannya mencetak kemenangan dalam empat pertandiungan pertama Liga Primer musim 2020–2021 ini, termasuk menghajar juara bertahan Liverpool dengan skor telak 7–2.

Kekalahan tersebut menahan Villa di posisi kedua dengan nilai 12, padahal jika mampu menundukkan Leeds United, posisinya naik ke pucuk klasemen dengan nilai 15, melewati Everton yang mengoleksi 13 angka.

Namun, Villa masih menyimpan satu laga tunda yakni matchday pertama menghadapi runner-up musim lalu Manchester City. Laga itu sedianya digelar pada pertengahan September, tapi ditunda untuk memberi kesempatan bagi City beristirahat setelah bertarung di Liga Champions hingga pertengahan Agustus.

Sementara itu, tambahan 3 poin mengangkat Leeds United, juara Championship (divisi 2) musim 2019–2020, ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 10, sama dengan Liverpool di slot keempat, tetapi Leeds United unggul selisih gol +3 berbanding 0.

Namun, posisi Leeds United berpotensi melorot lagi apabila Liverpool mampu memetik kemenangan ketika menjamu tim papan bawah Sheffield United di Stadion Anfield yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (25/10/2020) mulai pk. 02.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris aston villa Leeds United

Sumber : PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top