Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris: Newcastle Berhasil Curi Satu Angka dari Tottenham

Hasil tersebut membuat Newcastle naik ke urutan kesembilan klasemen dengan nilai empat. Sedangkan Tottenham yang sama-sama mengkoleksi nilai empat berada di peringkat ketujuh setelah disalip Leeds United dengan nilai enam yang menang di laga lebih awal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 September 2020  |  22:38 WIB
Gol penalti Callum Wilson ke gawang Tottenham - Antara
Gol penalti Callum Wilson ke gawang Tottenham - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Newcastle United mencuri satu poin dari kandang Tottenham Hotspur setelah memaksakan hasil imbang 1-1 berkat sebuah eksekusi penalti di menit-menit akhir pertandingan pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (27/9/2020).

Tottenham yang tampil dominan memegang keunggulan lewat gol Lucas Moura sejak menit ke-25, tetapi pada injury time Newcastle menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Callum Wilson.

Hasil tersebut membuat Newcastle naik ke urutan kesembilan klasemen dengan nilai empat. Sedangkan Tottenham yang sama-sama mengkoleksi nilai empat berada di peringkat ketujuh setelah disalip Leeds United dengan nilai enam yang menang di laga lebih awal.

Tottenham menggebrak sejak awal laga dan hampir unggul tiga menit setelah sepak mula, tetapi kiper Karl Darlow melakukan dua penyelamatan beruntun atas tendangan bebas Giovani Lo Celso dan sambaran Harry Kane.

Enam menit kemudian, Darlow kembali sigap menghalau sundulan berbahaya Kane menyambut umpan silang Pierre-Emile Hojbjerg.

Sayangnya, Darlow tak berkutik ketika Kane mengirim umpan tarik yang diselesaikan Lucas Moura di area tiang jauh untuk membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-25.

Tottenham punya banyak kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka, termasuk dua tembakan Son Heung-min yang membentur gawang.

Terlepas dari gol Lucas Moura, Darlow tampil cukup gemilang untuk mencegah gawang Newcastle kebobolan gol lebih banyak ketika menghentikan peluang-peluang dari Kane, Lo Celso dan Erik Lamela.

Dua poin tergelincir dari tangan Tottenham, ketika Eric Dier kedapatan melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti atas bola sundulan Andy Carroll pada menit ketiga injury time.

Setelah hampir dua menit berkonsultasi dengan VAR, Bankes menghadiahi tendangan penalti untuk Newcastle yang sukses dikonversi Wilson untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

Kedua tim akan lebih dulu tampil di putaran keempat Piala Liga Inggris, saat Tottenham menjamu Chelsea pada Selasa (29/9) dan Newcastle bertandag ke markas Newport County sehari berselang.

Di pekan keempat Liga Inggris, Tottenham akan bertandang ke Old Trafford menantang Manchester United pada Minggu (4/10), sehari setelah Newcastle menjamu Burnley di St. James Park.

Susunan pemain dan Formasi Tottenham vs Newcastle:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks; Lucas Moura (Erik Lamela), Giovani Lo Celso (Tanguy Ndombele), Son Heung-min (Steven Bergwijn); Harry Kane
Pelatih: Jose Mourinho

Newcastle United (5-4-1): Karl Darlows; Javi Manquillo, Isaac Hayden, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Matt Ritchie (Jamal Lewis); Miguel Almiron (Andy Carroll), Jonjo Shelvey, Jeff Hendrick (Jacob Murphy), Joelinton; Callum Wilson
Pelatih: Steve Bruce

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris newcastle tottenham

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top