Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ronald Koeman Mulai Tak Nyaman di Barcelona

Kondisi sulit Ronald Koeman sebagai pelatih FC Barcelona makin bertambah. Pria Belanda itu disebutkan merasa dewan klub membiarkan dirinya dalam posisi sulit. Apalagi, sejauh ini belum ada rekrutan baru yang diinginkannya yang direalisasikan oleh manajemen klub.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 September 2020  |  13:07 WIB
Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman - The Independent
Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman - The Independent

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman sudah mulai kehilangan kepercayaan di klub Katalan tersebut meski belum pernah memimpin pertandingan kompetitif.

Sebagaimana dilaporkan oleh Marca yang dikutip Football Espana, pelatih asal Belanda itu mulai merasa ada ketidakpercayaan di lingkungan kerjanya dan dia merasa tidak memiliki kendali penuh atas situasi tersebut.

Ronald Koeman pun sudah mulai memberi tahu orang-orang terdekatnya bahwa dia merasa tidak nyaman di klub dan mulai meragukan perannya.

Koeman disebutkan merasa bahwa baik presiden dan dewan klub membiarkannya dalam posisi tidak berdaya.

Klub tersebut belum mendatangkan pemain baru sejak pelatih asal Belanda itu ditunjuk di Camp Nou meski sejumlah pemain senior telah meninggalkan klub.

Nelson Semedo, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez telah meninggalkan Blaugrana, sementara klub tersebut menyetujui kesepakatan pertukaran dengan Juventus untuk gelandang Arthur Melo dan Miralem Pjanic pada awal musim panas.

Koeman memang dalam posisi sulit ketika datang ke Barcelona, Ketika itu Barca sedang dalam kehancuran setelah dibantai Bayern Munchen dengan skor memalukan 2–8 di perempat final Liga Champions Eropa.

Selain itu, dia datang dalam kondisi dewan direksi Barca tengah bersiap menyingkirkan sejumlah pemain senior seperti Arturo Bidal dan Luis Suarez, sehingga dia pun “dipaksa” mengikuti arus yang sudah terjadi.

Persoalannya berikut yang sangat berat ialah ketika Lionel Messi, sang kapten dan ikon klub, memaksa meninggalkan Barcelona. Messi akhirnya mengaku secara terbuka bahwa dia terpaksa bertahan di Barcelona karena tidak akan ada klub yang mampu menebus klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Ronald Koeman

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top