Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona Semakin Dekat dengan Bek Ajax Amsterdam Sergino Dest

Runner-up La Liga Spanyol Barcelona makin dekat untuk mengangkut pemain belakang Sergino Dest dari juara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 September 2020  |  13:22 WIB
Bek Ajax Amsterdam Segino Dest  -  Twitter
Bek Ajax Amsterdam Segino Dest - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Runner-up La Liga Spanyol Barcelona dan juara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam mencapai kesepakatan untuk bek kanan Sergino Dest, menurut laporan di Spanyol yang dikutip Football Oranje pada Kamis (24/9/2020).

Barcelona menjual Nelson Semedo ke Wolverhampron Wanderers seharga 40 juta euro dan akan menginvestasikan kembali uang itu pada pembelian bek kanan baru.

Menurut beberapa media di Spanyol termasuk TV3 dan Diario Sport, Barcelona telah menyetujui biaya 20 juta euro ditambah 5 juta euro bonus dengan Ajax untuk Sergino Dest.

Bayern Munchen tampaknya menjadi favorit bagi pemain Timnas Amerika Serikat itu, tetapi Dest lebih memilih pindah ke Barcelona, dan kesepakatan sekarang hampir selesai.

Barcelona juga tertarik dengan Max Aaron dari Norwich City, tetapi Ronald Koeman lebih memilih Dest.

Pemain berusia 19 tahun itu tiga kali memperkuat Timnas AS meski menghabiskan masa kecilnya di Belanda dan melangkah naik dengan cepat di Ajax sejak bergabung dengan klub juara Belanda itu pada 2018.

Dia melakukan debut untuk skuad utama tim ibu kota Belanda musim lalu dan mencatatkan 36 penampilan dengan mencetak dua gol.

Dest mampu bermain di kedua sisi pertahanan, meskipun paling nyaman di sisi kanan, dan merupakan salah satu pemain dengan peringkat tertinggi di Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas di Belanda.

Dia berkomitmen masa depan nasionalnya ke Amerika Serikat pada Oktober 2019 setelah menjalani debutnya melawan Meksiko pada bulan sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona ajax

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top