Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Samuel Umtiti Terusir dari Barcelona, Ini 5 Calon Klub Barunya

Samuel Umtiti terusir dari Barcelona. Dia tidak menjadi bagian dari skuad yang disiapkan oleh pelatih Ronald Koeman. Namun, pemain asal Prancis itu diprediksi tak menemui kesulitan untuk mendapatkan klub baru. Setidaknya terdapat lima tim yang dikaitkan dengan pemain tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 September 2020  |  18:26 WIB
Pemain belakang Barcelona asal Prancis, Samuel Umtiti. - FCBarcelona.com
Pemain belakang Barcelona asal Prancis, Samuel Umtiti. - FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dua tim Primer Inggris, Manchester United dan Arsenal, menjadi dua tujuan potensial untuk bek tengah Barcelona yang terusir di era pelatih Ronald Koeman, Samuel Umtiti, pada musim panas ini, demikian Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Kamis (24/9/2020).

Kepergian Umtiti merupakan prioritas untuk klub Katalan tersebut musim panas ini karena tagihan gajinya dan fakta bahwa dia tidak lagi menjadi pemain reguler di starting line-up.

Kedua klub Liga Primer tersebut dikatakan berada di antara lima tim yang berpotensi bergabung dengan bek tengah dalam beberapa pekan ke depan, dengan keduanya ingin memperkuat jantung pertahanan mereka.

Kontestan Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais, mantan klub Umtiti, bersama dengan Stade Rennais yang juga klub Prancis serta runner-up Serie A Italia Inter Milan juga merupakan opsi bagi pemain tersebut.

Bek tengah kelahiran Kamerun yang sudah kehilangan tempatnya di Timnas Prancis bersama Clement Lenglet—rekan setimnya di Barca—kerap dikesampiungkan di Camp Nou, sementara Gerard Pique masih menjadi bek tengah pilihan pertama di tim berjuluk Blaugrana.

Umtiti terakhir kali menandatangani perpanjangan kontrak dengan runner-up La Liga Spanyol itu pada musim panas 2018 dan berlaku hingga pertengahan 2023, tetapi dia dilanda masalah lutut dan kehilangan performa total sejak itu.

Pemain asal Uruguay Ronald Araujo secara berangsur juga dipromosikan ke tim utama sebelum pelatih Quique Setien Solar digantikan oleh Ronald Koeman.

Dalam perkembangan lain, berita transfer Barcelona juga mengaitkan mereka dengan kembalinya bek Manchester City Eric Garcia meski diketahui bahwa pemain tersebut sejauh ini memilih bertahan di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola di Etihad.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas prancis Lyon

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top