Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Suarez Sudah Lulus Tes Warga Italia, Juventus Malah Berpaling

Baru saja striker Barcelona Luis Suarez dinyatakan lulus kewarganegaraan Italia sehingga dapat bergabung dengan Juventus tanpa mengambil slot pemain non-UE, sekarang juara Italia justru menyatakan tidak tertarik lagi dengan pemain asal Uruguay tersebut.
Luis Suarez/The Guardian
Luis Suarez/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan informasi mengenai rencana kepindahan striker FC Barcelona Luis Suarez ke Juventus pada Kamis (17/9/2020) bergerak demikian cepat.

Baru saja Suarez lulus ujian kewarganegaraan Italia pada Kamis, tetapi Juventus dikabarkan tidak lagi tertarik dengan penyerang Barcelona itu. Juara Italia itu disebutkan lebih memilih Edin Dzeko dari AS Roma.

Berbagai sumber di Italia hari ini menyatakan Arkadiusz Milik telah menyetujui kepindahannya dari Napoli ke AS Roma, yang pada gilirannya membebaskan Dzeko untuk bergabung dengan Juventus.

Ahli transfer Sky Sport Italia dan Guardian Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Luis Suarez sedang mencari opsi lain.

Meskipun dia mengikuti penilaian B1 Italia hari ini, langkah untuk mendapatkan paspor Italia, itu bukan lagi untuk kepindahannya ke Juve.

Namun, hasil tes itu bukan berarti membuang-buang waktu pemain depan itu, karena memiliki paspor Uni Eropa akan membuka alternatif lain untuk Suarez yang tidak akan dia miliki sebagai warga negara Uruguay.

Sebaliknya, Mundo Deportivo menyatakan Inter Milan kemungkinan tujuan baru Suarez, meskipun jurnalis Spanyol Francesc Aguilar menjelaskan bahwa belum ada negosiasi mengenai hal itu.

Suarez masih mendiskusikan keluar dari Barcelona, karena dia menginginkan semua gaji yang tersisa dari kontrak yang akan berakhir pada Juni 2021.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman pada awal kedatanganya ke Barcelona dari Belanda mengemukakan Suarez bukan bagian dari rencananya untuk musim 2020-2021. Namun, belakangan dia mengatakan siap memasukkan Suarez ke skuad jika pada akhirnya pemain itu tak mendapatkan klub baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper