Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Juventus Bayar Luis Suarez 10 Juta Euro Per Musim, Tinggal Tes Bahasa

Luis Suarez makin dekat ke Juventus. Dia tinggal tes bahasa Italia dan akan menerima bayaran 10 juta euro per musim.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 September 2020  |  14:58 WIB
Striker Luis Suarez berlatih bersama Timnas Uruguay. - Reuters
Striker Luis Suarez berlatih bersama Timnas Uruguay. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus telah menyetujui persyaratan dengan Barcelona dan Luis Suarez, sehingga transfer segera terjadi, demikian laporan yang berkembang di Italia.

Striker tersebut telah menerima kontrak dengan Bianconeri dengan durasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan untuk yang ketiga dengan bayaran 10 juta euro bersih per musim.

Menurut Goal.com, Tuttomercatoweb, dan lainnya yamg dikutip Football Italia pada Senin (7/9/2020), Barcelona siap melepas Suarez tanpa biaya transfer dengan  kontrak tersisa setahun.

Oleh karena itu, Juve hanya akan membayar biaya kompensasi nominal sekitar 1,5 juta euro, mirip dengan kesepakatan yang dicapai Barca dengan Sevilla untuk Ivan Rakitic.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Suarez akan berada di Konsulat Italia pada Selasa (8/9/2020) untuk mengikuti tes bahasa sebagai bagian dari pengajuan paspornya.

Dia bisa mendapatkannya, karena istrinya keturunan Italia, sehingga paspor akan memungkinkan dia untuk mendaftar di Serie A sebagai pemain Uni Eropa, tidak mengambil salah satu slot terbatas pada pemain non-UE.

Suarez termasuk di antara pemain Barca yang dilepas pelatih baru asal Belanda, Ronald Koeman. Untuk memberi tahu Suarez bahwa jasanya tak diperlukan lagi di Barcelona, Koeman merasa vukup dengan meneponny sekitar semenit.

Pemain asal Uruguay itu bergabung dengan Barca selepas Piala Dunia 2014. Di Piala Dunia yang digelar di Brasil itu, Suarez menggigit bek Italia asal Juventus Giorgio Chiellini saat Uruguay menang 1–0  di fase grup.

Sekarang kedua pemain tersebut bersatu untuk membela klub Turin berjuluk Si Nyonya Tua. Suarez juga akan bekerja sama di lini depan Juve bersama Cristiano Ronaldo, yang merupakan rivalnya di La Liga Spanyol ketika Ronaldo masih berseragam Real Madrid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus luis suarez Barcelona timnas uruguay

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top