Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

McKennie Pemain Amerika Serikat Pertama Perkuat Juventus

Weston McKennie menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang bergabung dengan juara Serie A Italia Juventus. McKennie memiliki 19 caps bersama Timnas AS dengan mengontribusi enam gol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  10:14 WIB
Weston McKennie - MLSSoccer.com
Weston McKennie - MLSSoccer.com

Bisnis.com, JAKARTA – Weston McKennie bergabung dengan juara Serie A Italia Juventus dengan status pinjaman berdurasi satu musim dari klub Jerman Schalke 04. Dia menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang bermain untuk klub berjuluk Si Nyonya Tua.

Juventus pada Minggu (30/8/2020) pagi WIB mengemukakan bahwa McKennie, gelandang yang berulang tahun ke-22 pada 2 hari lalu dan memiliki 19 caps untuk Timnas AS dengan mencetak enam gol, hengkang ke Turin dengan kesepakatan bernilai 4,5 juta euro.

Kesepakatan itu termasuk kewajiban Juventus membeli secara permanen pemain tengah itu dengan mahar transfer 18,5 juta euro jika target-target tertentu tercapai musim ini.

Dia menjadi bagian dari Timnas AS ketika menjuarai Piala Emas, turnamen antarnegara di zona Concacaf (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia) edisi tahun lalu.

Dalam turnamen yang berlangsung di AS itu, pemain bernama lengkap Weston James Earl McKennie itu mencetak dua gol, masing-masing satu ke gawang Curacao dan Jamaika.

MecKennie menghabiskan waktu 4 tahun di Jerman dan sudah 91 kali memperkuat Schalke, tetapi klub Bundesliga tersebut sekarang menghadapi masalah finansial akibat pandemi virus jenis Covid-19.

"Sudah tentu memutuskan untuk melepas salah satu pemain paling berbakat seperti Weston adalah sebagian karena masalah finansial. terima kasih kepada Weston untuk penampilan luar biasanya dan mendoakan dia sebaik-baiknya," kata Kepala Olahraga Schalke Jochen Schneider.

McKennie yang kelahiran Texas adalah satu bintang olahraga AS yang turut bersuara keras atas pembunuhan George Floyd oleh polisi di Minneapolis. McKennie juga mengkritik Presiden Donald Trump sebagai rasis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus schalke 04 timnas as

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top