Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

McKennie Pemain Amerika Serikat Pertama Perkuat Juventus

Weston McKennie menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang bergabung dengan juara Serie A Italia Juventus. McKennie memiliki 19 caps bersama Timnas AS dengan mengontribusi enam gol.
Weston McKennie/MLSSoccer.com
Weston McKennie/MLSSoccer.com

Bisnis.com, JAKARTA – Weston McKennie bergabung dengan juara Serie A Italia Juventus dengan status pinjaman berdurasi satu musim dari klub Jerman Schalke 04. Dia menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang bermain untuk klub berjuluk Si Nyonya Tua.

Juventus pada Minggu (30/8/2020) pagi WIB mengemukakan bahwa McKennie, gelandang yang berulang tahun ke-22 pada 2 hari lalu dan memiliki 19 caps untuk Timnas AS dengan mencetak enam gol, hengkang ke Turin dengan kesepakatan bernilai 4,5 juta euro.

Kesepakatan itu termasuk kewajiban Juventus membeli secara permanen pemain tengah itu dengan mahar transfer 18,5 juta euro jika target-target tertentu tercapai musim ini.

Dia menjadi bagian dari Timnas AS ketika menjuarai Piala Emas, turnamen antarnegara di zona Concacaf (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia) edisi tahun lalu.

Dalam turnamen yang berlangsung di AS itu, pemain bernama lengkap Weston James Earl McKennie itu mencetak dua gol, masing-masing satu ke gawang Curacao dan Jamaika.

MecKennie menghabiskan waktu 4 tahun di Jerman dan sudah 91 kali memperkuat Schalke, tetapi klub Bundesliga tersebut sekarang menghadapi masalah finansial akibat pandemi virus jenis Covid-19.

"Sudah tentu memutuskan untuk melepas salah satu pemain paling berbakat seperti Weston adalah sebagian karena masalah finansial. terima kasih kepada Weston untuk penampilan luar biasanya dan mendoakan dia sebaik-baiknya," kata Kepala Olahraga Schalke Jochen Schneider.

McKennie yang kelahiran Texas adalah satu bintang olahraga AS yang turut bersuara keras atas pembunuhan George Floyd oleh polisi di Minneapolis. McKennie juga mengkritik Presiden Donald Trump sebagai rasis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper