Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Munchen Makin Mantap Pimpin Bundesliga, Schalke Siap-siap Degradasi

Bayern Munchen semakin mantap menuju podium juara Bundesliga Jerman setelah mempecundangi tuan rumah Werder Bremen pada Sabtu (13/3/2021) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Maret 2021  |  01:07 WIB
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters - Fabian Bimmer
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters - Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen semakin berada di jalur yang benar untuk mempertahankan gelar setelah menaklukkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor 3–1 dalam pertandingan pekan ke-25 Bundesliga Jerman.

Dalam pertarungan di Stadion Weser di Bremen pada Sabtu (14/3/2021) malam WIB, Munchen telah unggul 0–2 ketika turun minum berkar gol-gol Leon Goretzka (22’) dan Seege Gnabry (35’).

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-67, Bayern Munchen menambah sebniji gol lagi melalui ujung tombak Robert Lewandowski, sedangkan tuan rumah hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan 6 menit menjelang laga usai lewat Niklas Fullkrug.

Dengan kemenangan ini, tim besutan pelatih Hansi Flick memantapkan posisi di puncak klasemen dengan nilai 58, berselisih 5 poin dari RB Leipzig di slot kedua dan baru bertanding pada Minggu (14/3/2021) malam WIB.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya pada Sabtu malam WIB, Schalke 04 semakin terbenam di dasar klasemen setelah dihantam tuan rumah Wolfsburg lima gol tanpa balas di Volkswagen Arena.

Mantan pemain Arsenal Skhodran Mustafi membuat gol bunuh diri ke gawang Schalke pada menit ke-31 dan skor 1–0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Wolfsburg berhasil menjaringkan empat gol lagi melalui aksi Wout Weghosrt (51’), Bote Baku (58’), Josip Brekalo (64’), dan Maxi Philipp (79’), sehingga skor akhir 5–0 untuk tim asuhan Oliver Glasner.

Dengan hasil ini, Wolfsburg mendulang nilai 48 dan bertahan di posisi ketiga di bawah Munchen dan Leipzig, sedangkan Schalke dengan nilai hanya 10 praktis tinggal menunggu waktu untuk degradasi ke 2.Bundesliga.

Hasil pekan ke-25 hingga Sabtu tengah malam WIB: Augsburg 3 vs Monchengladbach 1; Wolfsburg 5 vs Schalke 0; Union Berlin 2 vs Koln 1; Mainz 1 vs Freiburg 0; Werder Bremen 1 vs Bayern Munchen 3.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

schalke 04 Bundesliga Bayern Munchen

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top