Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bayern Munchen 3 Poin Lagi Juara Bundesliga, Schalke 04 Degradasi

Bayern Munchen tinggal memerlukan 3 poin lagi untuk mempertahankan gelar Bundesliga Jerman, sementara Schalke 04 dipastikan degradasi ke 2.Bundesliga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 April 2021  |  06:06 WIB
Penyerang Bayern Munchen Eric maxim Choupo Moting (tengah) selepas menjebol gawang Bayer Leverkusen. - TwitterFCBayernEN
Penyerang Bayern Munchen Eric maxim Choupo Moting (tengah) selepas menjebol gawang Bayer Leverkusen. - TwitterFCBayernEN

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen tinggal memerlukan 3 poin lagi untuk mempertahankan gelar juara Bundesliga Jerman, sementara Schalke 04 dipoastikan degradasi setelah menelan kekalahan dari Arminia Bielefeld.

Dalam pertandingan pekan ke-30 Bundesliga pada Rabu (21/4/2021) dini hari WIB, Munchen menundukkan tamunya Bayer Leverkusen dengan skor 2–0 di Allianz Arena.

Masih harus tampil tanpa ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski yang cedera, Munchen tampil garang dan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7, pemain depan Eric Maxim Choupo-Moting sudah mengubah skor menjadi 1–0.

Hanya berselang 6 menit berikutnya giliran gelandang serang Joshua Kimmich yang sukses menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Lucas Hradecky untuk mengubah kedudukan menjadi 2–0.

Pada babak kedua, Thomas Muller hampir saja mencetak gol ketiga untuk tuan rumah setelah mendapatkan umpan dari Kingsley Coman, tetapi tembakannya masih bisa diblok Hradecky.

Dengan hasil ini, Munchen makin dekat untuk mempertahankan gelar. Nilai Munchen saat ini 71, berselisih 10 poin dari peringkat kedua RB Leipzig dengan hanya tersisa empat putaran lagi.

Dalam pertandingan pekan ke-30 pada Rabu dini hari WIB, Leipzig menyerah dari tuan rumah Koln 1–2. Hasil itu mengakhiri rentetan tiga kekalahan Koln, tetapi mereka masih berkutat di zona degradasi, dengan nilai 26, berjarak 2 angka dari zona aman.

Di laga lainnya, Schalke 04 takluk 0–1 dari Arminia Bielefeld. Hasil itu membuat Schalke degradasi ke 2.Bundesliga. Dengan nilai hanya 13, meraih kemenangan dalam sisa empat pertandingan pun tak akan menyelamatkan tim Lembah Ruhr itu dari keharusan bermain di divisi 2 musim depan.

Hasil pekan ke-30 pada Rabu dini hari WIB: Koln 2 vs RB Leipzig 1; Bayern Munchen 2 vs Bayer Leverkusen 0; Eintracht Frankfurt 2 vs Augsburg 0; Arminia Bielefeld 1 vs Schalke 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

schalke 04 Bundesliga Bayern Munchen

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top