Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suarez Lulus Tes Kewarganegaraan Italia, Segera Gabung Juventus

Penyerang FC Barcelona Luis Suarez dinyatakan lulus tes kewarganegaraan Italia sehingga dia dapat segera bergabung dengan Juventus. Dengan lulus tes ini, kehadiran Suarez di juara Italia tersebut tidak akan mengambil jatah pemain non-Uni Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 September 2020  |  23:38 WIB
Luis Suarez - LiverpoolFC.com
Luis Suarez - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Barcelona Luis Suarez telah lulus tes kewarganegaraan Italia menjelang transfer yang diusulkan ke Juventus musim panas ini, lapor Diario Sport yang dikutip Football Espana.

Striker berusia 33 tahun tersebut mengambil penerbangan pribadi dari bandara El Prat Barcelona ke Italia pada Kamis (17/9/2020) tengah malam WIB.

Suarez berhasil lulus penilaian 'B1' Italia dan sekarang dapat mengajukan permohonan untuk paspor Italia, yang berarti bahwa dia tidak akan mengambil tempat non-Uni Eropa di skuad mana pun di Serie A.

Kelulusan kewarganegaraan Suarez ini tak sampai 24 jam setelah pelatih bos Barcelona Ronald Koeman menyatakan pemain tersebut akan masuk skuad jika batal meninggalkan Camp Nou.

Selain itu, Lionel Messi dikabarkan membujuk Suarez untuk tetap di Camp Nou, tetapi sekarang tampaknya pemain asal Uruguay itu akan pergi.

Meskipun mencetak 21 gol dalam musim yang dilanda cedera, level fisik Suarez menurun dalam beberapa musim terakhir sejak masa jayanya dan masa depannya terus menjadi sorotan, sampai pada puncaknya dia tidak dianggap dalam rencana bos baru Ronald Koeman.

Berita transfer Barcelona ditentukan oleh ketertarikan mereka pada striker Inter Milan Lautaro Martinez, yang disebut-sebut akan menjadi pengganti jangka panjang pemain Uruguay itu di Camp Nou, tetapi hal itu tampaknya tidak akan terwujud pada musim panas ini.

Suarez mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung dengan klub tersebut dari Liverpool selepas Piala Dunia 2014.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus luis suarez Barcelona timnas uruguay

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top