Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Izinkan Arturo Vidal Pergi Bebas Biaya Transfer

Runner-up La Liga Spanyol memberi izin kepada pemain asal Cile Arturo Vidal untuk pergi tanpa kontestan Serie A Inter Milan membayar 1 sen pun kepada klub Katalan tersebut.
Arturo Vidal/BarcelonaFC.dk
Arturo Vidal/BarcelonaFC.dk

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona akan mengizinkan gelandang Arturo Vidal meninggalkan klub itu sebagai agen bebas setelah sang pemain mencapai kesepakatan pribadi dengan Inter Milan, lapor Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Jumat (4/9/2020).

Memang, berita tersebut membuat halaman depan harian Katalan edisi Jumat yang mengklaim bahwa Blaugrana akan memberikan surat kebebasan kepada pemain dan mereka akan membebaskan biaya transfer.

Ini mengikuti laporan dari awal pekan ini bahwa Vidal telah mencapai kesepakatan dengan klub Italia itu untuk menandatangani kesepakatan 6 juta euro per tahun.

Pemain Timnas Cile itu memiliki lama disebutkan akan pindah ke Inter, sebab diperkirakan dia tertarik untuk reuni dengan mantan bos Juventus Antonio Conte.

Vidal telah memenangkan delapan gelar liga berturut-turut di tiga klub berbeda sebelum Blaugrana gagal dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Dia akan menjadi salah satu dari sejumlah orang berpenghasilan tinggi berpengalaman yang akan pergi musim panas ini dengan Ivan Rakitic bergabung dengan Sevilla dan masa depan Luis Suarez, Lionel Messi, dan Jordi Alba juga tidak jelas.

Vidal, kelahiran Santiago, ibu kota Chile, pada 22 Mei 1987, memulai karir bersama klub kondang negara asalnya, Colo-Colo pada 2005 dan hanya 2 tahun berselang, dia merantau ke Eropa untuk merumput bersama Bayer 04 Leverkusen.

Setelah selama empat musim membela klub Jerman tersebut, Vidal bergabung dengan Juventus pada 2011 hingga 2015. Setelah itu, dia tiga musim bersama juara Jerman Bayern Munchen sebelum pindah ke Barcelona 2 tahun lalu.

Vidal merupakan sosok pemain penting yang mempersembahkan dua trofi turnamen besar untuk Timnas Chile sepanjang sejarah yaitu Copa America 2015 dan 2016, keduanya di final mengalahkan Argentina dengan Lionel Messi-nya lewat adu penalti setelah permainan 120 menit imbang 0–0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper