Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dibuang Barcelona, Arturo Vidal ke Inter Milan, Dikontrak 2 Tahun

Inter Milan menjadi klub baru pemain asal Chile Arturo Vidal, yang ikut dibuang oleh pelatih Barcelona Ronald Koeman bersama sejumlah pemain lainnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 September 2020  |  21:04 WIB
Arturo Vidal dalam balutan jersey Timnas Chile. - Reuters
Arturo Vidal dalam balutan jersey Timnas Chile. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Runner-up Serie A Italia Inter Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Arturo Vidal, yang saat ini berusaha membebaskan dirinya dari kesepakatan dengan runner-up La Liga Spanyol Barcelona.

Perwakilan gelandang Timnas Chile tersebut berusaha untuk mengakhiri kontrak mantan gelandang Juventus itu dengan Blaugrana, namun Nerazzurri, julukan Inter Milan, tidak membuang waktu.

La Gazzetta dello Sport yang dikutip Football Italia pada Selasa (1/9/2020) menyatakan Vidal telah menyetujui kontrak 2 tahun dengan Inter Milan, dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya.

Kepindahan Vidal ini menyusul gonjang-ganjing Barcelona setelah mendatangkan pelatih Ronald Koeman dari Belanda yang mengusir pemain itu dan Luis Suarez serta memicu niat hengkang Lionel Messi.

Surat kabar itu mengatakan kesepakatan itu bernilai 6 juta euro per musim dan pelatih Inter Milan Antonio Conte berharap pemain berusia 33 tahun itu siap bergabung dengan Inter mulai latihan pada 7 September.

Vidal, kelahiran Santiago, ibu kota Chile, pada 22 Mei 1987, memulai karir bersama klub kondang negara asalnya, Colo-Colo pada 2005 dan hanya 2 tahun berselang, dia merantau ke Eropa untuk merumput bersama Bayer 04 Leverkusen.

Setelah selama empat musim membela klub Jerman tersebut, Vidal bergabung dengan Juventus pada 2011 hingga 2015. Setelah itu, dia tiga musim bersama juara Jerman Bayern Munchen sebelum pindah ke Barcelona 2 tahun lalu.

Vidal merupakan sosok pemain penting yang mempersembahkan dua trofi turnamen besar untuk Timnas Chile sepanjang sejarah yaitu Copa America 2015 dan 2016, keduanya di final mengalahkan Argentina dengan Lionel Messi-nya lewat adu penalti setelah permainan 120 menit imbang 0–0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona inter milan timnas chile

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top