Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajax Sudah Bicara dengan Barcelona, Ingin Luis Suarez ke Amsterdam

Ajax sudah melakukan pembicaraan dengan FC Barcelona untuk membawa pulang Luis Suarez ke Amsterdam, Belanda. Suarez menjadi salah satu pemain yang disebut-sebut bakal tergusur dari Barcelona yang hendak merombak tim setelah kandas di Liga Champions Eropa.
Luis Suarez/Reuters
Luis Suarez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam menempuh langkah serius untuk menarik kembali penyerang asal Uruguay Luis Suarez yang kini berseragam FC Barcelona, runner-up La Liga Spanyol.

Suarez, 33 tahun, meninggalkan tim ibu kota Belanda pada 2011 untuk pindah ke kontestan Liga Primer Inggris Liverpool, tetapi dia beberapa kali mengemukakan kecintaannya terhadap Ajax dan keinginan untuk kembali ke tim juara terbanyak liga teratas Belanda itu, 35 kali sepanjang sejarah.

Belakangan muncul kabar bahwa Suarez merupakan salah satu pemain yang bakal meninggalkan Barcelona pada jendela transfer musim panas ini dan Ajax agaknya menangkap dengan cermat perkembangan itu.

Apalagi, Barcelona tengah mengalami gonjang-ganjing setelah dihantam juara Jerman Bayern Munchen dengan skor tak terkira 2 – 8 dalam pertandingan perempat final Liga Champions Eropa akhir pekan lalu.

Suarez mencetak gol kedua Barcelona dalam pertandingan di Lisbon, Portugal, tersebut, tetapi itu jauh dari membantu skuad berjuluk Blaugrana dari kekalahan akibat kemasukan delapan gol ke gawang yang dikawal kiper asal Jerman Marc-Andre ter Stegen.

Kabar bahwa Suarez bakal meninggalkan Camp Nou, markas Barcelona, semakin santer, karena pelatih Barcelona Quique Setien Solar dipecat setelah kekalahan memalukan dari Bayern Munchen dan kandidat penggantinya, Ronald Koeman dikabarkan akan menyingkirkan para pemain lebih dari 30 tahun.

Menurut Voetbal International, Marc Overmars, mantan pemain Timnas Belanda yang sekarang menjabat sebagai Direktur Olahraga Ajax, sudah berbicara dengan Direktur Teknik Barcelona Eric Abidal, eks pemain Timnas Prancis, sebagai langkah awal untuk membawa pula Suarez ke Amsterdam.

Kontrak Suarez di Barcelona tersisa setahun lagi, tetapi ada ganjalan bagi Ajax untuk memanggil pulang Suarez yakni gajinya yang terlalu tinggi di atas standar The Amsterdammers.

Kalau Suarez setuju gajinya dipangkas hingga lebih rendah dibandingkan dengan yang diterimanya sekarang di Barcelona, itu menjadi kartu penting yang membuatnya berseragam Ajax lagi.

Pemain kelahiran Salto, Uruguay, 24 Januari 1987 itu mencetak 111 gol dalam 159 pertandingan selama bermain untuk Ajax sebelum pindah ke Liverpool, Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje & Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper