Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Resmi, Barcelona Pecat Pelatih Quique Setien

Barcelona resmi memecat pelatih Quique Setien Solar berselang 3 hari setelah mereka dikalahkan 2– 8 oleh bayern Munchenj di perempat final Liga Champions.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  02:01 WIB
Resmi, Barcelona Pecat Pelatih Quique Setien
Quique Setien Solar ketika Barc elona dihancurkan Bayern Munchen. - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Runner-up La Liga Spanyol Barcelona resmi memecat pelatih Quique Setien Solar pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB, hanya 3 hari setelah tim Katalan itu dihabisi Baywern Munchen 2–8 di perempat final Liga Champions Eropa.

Mantan pelatih Real Betis Setien, 61 tahun, diangkat pada Januari dan hanya memimpin tim Blaugrana dalam 25 pertandingan.

Barca finis kedua di La Liga musim ini, 5 poin di belakang Real Madrid, akibat tampil buruk setelah restart, padahal mereka masih berada di pucuk klasemen pada maret ketika kompetisi tertangguhkan pandemi corona.

Pelatih asal Belanda Ronald Koeman, yang bermain untuk raksasa Katalan itu pada 1989 hingga 1995, kemungkinan besar akan menggantikan Setien di Camp Nou.

“Pelatih baru akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang,” demikian pernyataan resmi manajemen Barca meski Koeman hampir pasti menjadi pelatih baru.

Kekalahan Barca dari juara Jerman Bayern Munchen pekan lalu menjadikan Lionel Messi dan kawan-kawan empat kali dalam lima tahun terakhir tersingkir di babak perempat final kompetisi elit Eropa.

Setien, yang menggantikan Ernesto Valverde, mengatakan setelah kekalahan itu bahwa sudah waktunya bagi klub untuk meninjau dan mengambil keputusan yang diperlukan untuk masa depan.

Setelah dia dipecat, Barcelona mengatakan: "Ini adalah keputusan pertama dalam restrukturisasi yang lebih luas dari tim utama."

Bek Barcelona Gerard Pique mengatakan dia akan menjadi yang "pertama pergi" jika klub ingin melakukan perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Barcelona

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top