Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bayern Munchen Habisi Barcelona Skor 8–2, ke Semifinal Liga Champions

Baywern Munmchen melaju ke semifinal Liga Champions setelah menggasak Barcelona dengan skor sungguih tak terduga, 8–2.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  04:19 WIB
Reaksi kapten Barcelona Lionel Messi setelah timnya dihabisi Bayern Munchen. - UEFA.com
Reaksi kapten Barcelona Lionel Messi setelah timnya dihabisi Bayern Munchen. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen menggasak habis Barcelona dengan skor telak 8–2 di perempat final Liga Champions Eropa pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB untuk lolos ke semifinal.

Skor tidak terduga dan sangat mengejutkan itu terjadi dalam pertandingan 8 besar kompetisi antarklub Eropa level teratas tersebut di Stadion Da Luz di Lisbon, ibu kota Portugal.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Damir Skomina dari Slovenia, pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Bayern Munchen dan hendak dilepas pada bursa transfer musim panas ini, Philippe Coutinho, menjebol gawang Barcelona dua kali, padahal dia baru masuk pada menit ke-75.

Pesta gol juara Bundesliga itu dimulai ketika pertandingan baru berjalan 4 menit melalui Thomas Muller meski 3 menit kemudian Barca mendapatkan gol balasan lewat bunuh diri pemain belakang Munchen David Alaba.

Namun, Munchen kemudian meneruskan menjebol gawang Barcelona yang dikawal oleh kiper Timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen.

Hanya dalam rentang 10 menit, Munchen menjebol gawang Ter Stegen tiga kali melalui Ivan Perisic (21’), Serge Gnabry (27’), dan kembali Muller mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31 sehingga skor ketika turun munum 1–4 untuk keunggulan tim Bavaria.

Memulai babak kedua, berjalan 12 menit, Barcelona sempat menghidupkan harapan dengan gol Luis Suarez dengan memaksimalkan assist Jordi Alba.

Namun, Munchen memusnahkan asa kebangkitan runner-up La Liga Spanyol dengan menggelontorkan empat gol lagi melalui aksi Joshua Kimmcih (63’), Robert Lewandowski (82’), serta Coutinho (85’ dan 89’).

Coutinho, pemain asal Brasil yang terbuang dari Barcelona, juga memasok assist untuk gol Lewandowski dan penampilan hebatnya ini hanya memerlukan waktu 15 menit setelah masuk menggantikan Gnabry pada menit ke-75.

Laga ini mempertemukan dua tim yang sama-sama meraih lima gelar sepanjang sejarah Liga Champions sejak dahulu bernama Piala Eropa. Hanya Munchen dan Barcelona di antara delapan kontestan perempat final Liga Champions Eropa musim ini yang pernah menikmati gelar juara turnamen tersebut.

Di semifinal Munchen akan bertemu pertandingan Manchester City kontra Lyon yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Sementara itu, semifinal lainnya mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) dengan RB Leipzig. Di semifinal PSG menundukkan Atalanta Bergamo, sedangkan Leipzig mengatasi Atletico Madrid, keduanya menang dengan skor tipis 2–1.

Susunan pemain:

Bayern Munchen: Neuer; Kimmich, Boateng (Süle 76), Alaba, Davies (Hernández 84); Thiago, Goretzka (Tolisso 84); Gnabry (Coutinho 75), Müller, Perisic (Coman 67); Lewandowski

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets (Fati 70), Roberto (Griezmann 46); Vidal; Messi, Suarez.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Barcelona Bayern Munchen

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top