Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Koeman Jadi Pelatih Barcelona, Suarez Bakal Terbuang?

Koeman juga memberi sinyal bahwa dia akan memilih para pemain dari akademi Barcelona. Jika memang tak menemukan talenta yang cocok, dia menyatakan bahwa Barcelona harus berinvestasi pada pemain muda dari klub lain.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  15:58 WIB
Koeman Jadi Pelatih Barcelona, Suarez Bakal Terbuang?
Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawan Espanyol, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. - Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ronald Koeman dikabarkan akan segera diumumkan menjadi pelatih Barcelona menggantikan Quique Setien yang telah dipecat. Dia pun telah memberi sinyal akan menyingkirkan para pemain tua Barelona.

Sinyal kuat tersebut sempat dilontarkan Koeman pada tahun lalu. Dalam wawancara dengan laman Esport3, Koeman sempat memberi peringatan bahwa Barcelona saat ini diisi oleh para pemain tua.

"(Luis) Suarez berusia lebih dari 30 tahun, (Lionel) Messi juga, (Gerard) Pique juga 30 tahun lebih dan kemudian (Sergio Busquets) lebih dari 30 tahun..." ujarnya.

Dia menilai klub asal Catalan itu harus membuat perubahan besar. Pasalnya, menurut Koeman, para pemain tersebut menempati posisi sangat penting di Barcelona.

"Mereka tentu masih bisa bermain beberapa tahun lagi, tetapi setelah itu apa? Anda harus membuat perubahan karena mereka bermain di posisi yang penting dalam tim, inti dari tim."

"Anda akan memiliki penjaga gawang, tetapi anda tak memiliki bek tengah, gelandang bertahan pemain depan atau Messi. Semoga beruntung dengan itu.

Koeman juga memberi sinyal bahwa dia akan memilih para pemain dari akademi Barcelona. Jika memang tak menemukan talenta yang cocok, dia menyatakan bahwa Barcelona harus berinvestasi pada pemain muda dari klub lain.

"Saya selalu menyukai pemain muda mereka karena mereka tahu bagaimana Barcelona bermain. Tetapi terkadang anda tak bisa menemukan pemain dengan taltenta tertentu di suatu posisi, jadi anda haru mencari dari tempat lain."

"Kami di Belanda tak takut memainkan pemain muda, kami terbiasa melakukan itu."

"Saya selalu mengatakan bahwa ketika anda memiliki pemain berusia 30 tahun dan 22 tahun yang tampil dengan level yang sama, saya akan lebih memilih pemain berusia 22 tahun karena mereka adalah pemain masa depan."

"Anda harus memainkan pemain binaan anda sendiri jika mereka cukup bagus."

Sebelumnya Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa Ronald Koeman siap melakukan gebrakan pada bursa transfer musim ini. Tak tanggung-tanggung, dia disebut siap melepas penyerang Luis Suarez demi mendapatkan gelandang Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Van de Beek sendiri bukan sosok yang asing bagi Koeman. Di Timnas Belanda, pemain berusia 23 tahun itu menjadi pilihan utama Koeman di lini tengah, bersama Frenkie de Jong yang merupakan pemain Barcelona.

Ronald Koeman tampaknya ingin kembali menduetkan keduanya. De Jong pernah bermain bersama Van de Beek di Ajax Amsterdam musim 2018-2019 dan sukses membawa tim itu lolos ke semifinal Liga Champions.

Sementara Luis Suarez sendiri disebut memang diminati Ajax Amsterdam karena kontraknya di Barcelona tinggal tersisa satu tahun lagi. Penyerang asal Uruguay tersebut juga merupakan mantan pemain Ajax Amsterdam sebelum hengkang ke Liverpool.

Tak hanya Luis Suarez, pemain berusia lebih dari 30 tahun lainnya seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal hingga Jordi Alba pun dikabarkan siap dilego oleh Ronald Koeman. Dia ingin Barcelona tampil lebih energik dengan para pemain muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top