Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia : Inter vs Fiorentina 0–0, Juventus Makin Dekat Juara

Inter Milan ditahan imbang tanpa gol oleh Fiorentina, sehingga melapangkan jalan Juventus untuk mempertahankan gelar juara Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  06:08 WIB
Striker Inter Milan Romelu Lukaku - Sempre Inter
Striker Inter Milan Romelu Lukaku - Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus semakin dekat dengan podium juara Serie A Italia setelah Inter Milan yang merupakan salah satu rivalnya dipaksa imbang tanpa gol ketika menjamu Fiorentina di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan.

Dalam pertandingan pekan ke-35 pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, serangan demi serangan dilakukan Inter Milan, tetapi kiper Fiorentina Pietro Terracciano bermain gemilang menjaga gawangnya tetap clean sheet.

Terracciano menahan gempuran Inter yang datang dari Christian Eriksen, Romelu Lukaku, dan Nicolo Barella.

Inter bukan hanya gagal meraih kemenangan di kandang, tetapi juga kehilangan pemain tengah Andrea Ranocchia yang cedera sehingga pada menit ke-23 harus digantikan Stefan de Vrij.

Dengan hasil ini, Inter dipastikan tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, melorot satu setrip dibandingkan dengan klasemen hingga akhir pekan ke-34, disalip oleh Atalanta yang pada laga pembuka pekan ke-35 pada Rabu (22/7/2020) dini hari WIB menang 1–0 atas Bologna.

Perolehan nilai Inter saat ini 73 atau 1 angka di belakang Atalanta dan berselisih 6 poin dari Juventus di pucuk klasemen dan baru akan memainkan pertandingan pekan ke-35 pada Jumat (24/7/2020) dini hari WIB melawan tuan rumah Udinese.

Apabila Juventus menaklukkan Udinese, tim berjuluk Si Nyoinya Tua tersebut dipastikan kembali tampil sebagai juara Serie A. Walaupun di tiga pertandingan berikutnya selalu kalah dan peringkat kedua Atalanta selalu menang, nilai kedua tim sama, tetapi Juventus menang head to head.

Semen tara itu, Fiorentina berada di posisi ke-11 dengan nilai 43. Hasil laga ini praktis tak berpen garuh apa pun bagi La Viola alias Si Ungu, karena sudah aman dari degradasi, tetapi juga tak bisa lagi finis di zona tiket kompetisi Eropa.

Salah satu hasil penting lainnya dalam ranbgkaian pertandingan pada Kamis dini hari WIB adalah kekalahan Napoli 1–2 di markas Parma.

Hasil itu membuat Napoli makin sulit untuk finis di zona tiket Eropa. Pasukan Gennaro Gattuso tertahan di peringkat ketujuh dengan nilai 56.

Kondisi mereka makin sulit karena pada saat bersamaan AS Roma menang 6–1 atas SPAL yang sudah pasti degradasi, sehingga naik ke slot kelima dengan nilai 61. Slot kelima merupakan jatah tiket ke Liga Europa musim depan.

Sementara itu, Milan yang menundukkan Sassuolo 2–1 kemarin berada di posisi keenam dengan nilain 59. Tim yang finis di posisi keenam masuk jalur kualifikasi Liga Europa melawan wakil negara lain.

Di laga lain yang mempertemukan dua tim zona merah degradasi, Lecce menundukkan Brescia 3–1. Hasil itu memastikan Brescia degradasi ke Serie B, menyusul SPAL. Lecce berada di posisi ke-18 dengan koleksi 32 atau 4 poin dari zona aman, sedangkan Brescia memiliki nilai 24.

Meski Brescia bisa memenangi tiga laga terakhir, nilainya tak akan menjangkau Genoa yang saat ini menghuni setrip ke-17 dengan nilai 36.

Matchday ke-35 masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni Udinese versus Juventus dan Lazio menjamu Cagliari yang digelar pada Jumat dini hari WIB.

Hasil pekan ke-35 hingga Kamis dini hari WIB: Atalanta 1 vs Bologna 0, Sassuolo 1 vs Milan 2; Parma 2 vs Napoli 1; Lecce 3 vs Brescia 1; Inter 0 vs Fiorentina 0;  Sampdoria 1 vs Genoa 2; Torino 1 vs Hellas Verona 1; SPAL 1 vs AS Roma 6.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus inter milan

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top