Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leeds United Sejengkal Lagi Promosi ke Liga Primer Inggris

Leeds United menundukkan Barnsley untuk membuka jalan lebar mereka kembali ke Liga Primer Inggris setelah 16 tahun absen.
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa/Sky Sports
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Leeds United tinggal sejengkal lagi promosi ke Liga Primer Inggris setelah menundukkan Barnsley dalam pertandingan pekan ke-44 Championshop (divisi 2) dengan skor tipis 1–0.

Satu-satunya gol dalam pertandingan yang berakhir pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB di Stadion Elland Road di Leeds itu disebabkan bunuh diri bek Barnsley Michael Sollbauer pada menit ke-28.

Kemenangan tipis itu cukup untuk membuat tim asuhan Marcelo Bielsa, mantan pelatih Timnas Argentina, 99,99 persen naik kelas ke Liga Primer musim depan, pertama kali setelah 16 tahun absen.

Leeds United tiga kali menjuarai Divisi Pertama Liga Inggris termasuk pada musim 1991–1992, edisi terakhir sebelum berganti nama menjadi Liga Primer Inggris. Tiga gelar sebelumnya mereka rengkuh pada musim 1968–1969, 1973–1974, dan 1991–1992.

Perolehan nilai Leeds saat ini 87 dan dengan sisa dua matchday lagi, mereka yinggal memerlukan 1 angka lagi untuk minimal finis di posisi kedua. Dua tim teratas di klasemen akhir Championship otomatis promosi ke Liga Primer.

Satu tiket lagi untuk promosi ke Liga Primer akan diperebutkan melalui jalur playoff oleh tim yang finis di peringkat ketiga hingga keenam, yang untuk sementara diisi Brentford, Fulham, Nottingham Forest, dan Cardiff City.

Sebenarnya nilai Leeds masih dapat disamai oleh Brentford yang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 81. Itu terjadi jika Leeds selalu kalah di dua laga terakhir dan sebaliknya Brentford selalu menang.

Jadi, jika Brentford seri saja dalam pertandingan pekan ke-45 pada Sabtu (18/7/2020) mulai pk. 18.30 WIB melawan tuan rumah Stoke City, Leeds dipastikan promosi meski kalah dii dua laga terakhir.

Tim lain yang di ambang promosi dengan saat ini menempati peringkat kedua ialah West Bromwich Albion. Namun, dengan nilai 82, mereka belum aman untuk langsung lolos otomatis setidaknya sebagai runner-up.

Sementara itu, kekalahan dari Leeds membuat Barnsley makin terbenam di dasar klasemen dari 24 kontestan dengan nilai 43, berjarak 4 poin dari zona aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper