Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia, Juventus & Milan Raih Kemenangan Tandang

Juventus dan AC Milan sukses mencatat kemenangan tandang dalam pertandingan restart Serie A Italia pada Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  04:54 WIB
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters - Alberto Lingria
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters - Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus dan AC Milan memetik kemenangan tandang dalam pertandingan pertama mereka ketika restart Serie A setelah kompetisi teratas di Italia itu dihentikan sejak Maret lalu akibat pandemi corona.

Dalam pertandingan pekan ke-27 di Stadion Renato Dall Ara di Bologna pada Selasa (23/6/2020) dini hari WIB, Juventus menaklukkan tuan rumah dengan skor 2–0. Kedua gol terjadi pada babak pertama melalui dua ujung tombak Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Ronaldo sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-23. Penalti diberikan wasit Gianluca Rocchi setelah bek tuan rumah Stefano Denswill menarik kaos Matthijs de Ligt, bek Juventus yang tengah membantu serangan hingga ke kotak penalti lawan.

Wasit Rocchi terlebih dahulu mengecek video asisten wasit (VAR) sebelum memutuskan bahwa penalti layak diberikan untuk keuntungan tim tamu dari Turin.

Berselang 13 menit kemudian, Dybala sukses menggandakan keunggulan sang juara bertahan. Dia memanfaatkan umpan dengan tumit dari Federico Bernardeschi untuk melepas tendangan yang gagal dibendung kiper Bologna Lukasz Skorupski.

Dengan kemenangan ini, Juventus memastikan bertahan di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 66, tak bakal terkejar oleh Lazio meski tim ibu kota itu mampu menaklukkan tuan rumah Atalanta pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Adapun bagi Bologna, kekalahan ini membuat pasukan asuhan Sinisa Mihajlovic tertahan di posisi ke-10 dengan nilai 34 dan rentan tergeser turun jika Cagliari atau Sassuolo berhasil meraih kemenangan pada pekan ke-27 ini.

Sementara itu, Milan menghantam tuan rumah Lecce dengan skor telak 4–1. Empat gol Milan dicetak Samu Castillejo (26’), Giacomo Bonaventura (56’), Ante Rebic (57’), dan Rafael Leao (72’), sedangkan gol tunggal tuan rumah dalam laga di Stadion Via del Mare itu dikontribusi Marco Mancosu dari titik penalti pada menit ke-54 yang sempat membuat skor 1–1.

Kemenangan ini menempatkan tim besutan Stefani Pioli di peringkat ketujuh dengan nilai 39, sedangkan bagi Lecce, kekalahan ini membuat tim asuhan Fabio Liverani terpuruk di posisi ke-18 dari 20 tim dengan nilai 25.

Satu pertandingan lagi yang mengawali rangkaian laga pekan ke-27 adalah Fiorentina dipaksa imbang tamunya Brescia dengan skor 1–1 di Stadion Artemio Franchi. Fiorentina kini duduk di posisi ke-13 dengan nilai 31, sedangkan Brescia (nilai 17) tetap di dasar klasemen.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan matchday ke-27, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus ac milan

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top