Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terbuang dari Chelsea, Mario Pasalic Kini Resmi Milik Atalanta

Terbuang dari Chelsea dan selalu dipinjamkan oleh klub Liga Primer Inggris itu, Mario Pasaluc akhirnya resmi menjadi milik Atalanta Bergamo.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  00:30 WIB
Gelandang Atalanta Mario Pasalic - The Giardian
Gelandang Atalanta Mario Pasalic - The Giardian

Bisnis.com, JAKARTA – Atalanta resmi mengaktifkan opsi untuk membeli secara permanen Mario Pasalic dari Chelsea seharga 15 juta euro (Rp238,61 miliar), demikian dikemukakan klub Serie A Italia itu pada Senin (22/6/2020).

Gelandang itu berada di Bergamo, kota tempat Atalanta bermarkas, dengan status pinjaman sejak Juli 2018 dengan biaya 2,5 juta euro (Rp39,77 miliar), sehingga biaya penuh operasi adalah 17,5 juta euro (Rp278,37 miliar).

“Mario Pasalic tetap bersama kita! # 88 kita adalah pemain Atalanta secara permanen!” demikian cuitan klub yang ditangani pelatih Roberto de Zerbi.

Meskipun Chelsea membeli Pasalic dari Hajduk Split dengan harga hanya 2,5 juta euro pada 2014, kontestan Liga Primer Inggris itu tak pernah menurunkannya dalam laga kompetitif.

Chelsea memilih meminjamkan pemain tersebut ke Elche di Spanyol, Monaco di Ligue 1 Prancis, AC Milan di Italia, Spartak Moskwa di Rusia, dan terakhir ke Atalanta.

Sepanjang musim 2019–2020 ini, Pasalic telah membuat 32 penampilan untuk Atalanta, mencetak tujuh gol dan memberikan tujuh assist. Dia menjadi bagian ketika Atalanta tampil di final Coppa Italia musim lalu, dikalahkan Lazio 0–2.

Dia memiliki 12 caps untuk Timnas Kroasia, tetapi sayangnya tidak masuk skuad ketika negara tersebut tampil sebagai runner-up Piala Dunia 2 tahun lalu di Rusia.

Atalanta saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara Serie A dan telah mencapai perempat final Liga Champions Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Timnas Kroasia Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top