Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris, ManCity Sarangkan 5 Gol ke Gawang Burnley

Manchester City memperlebar peluang untuk finis di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris setelah menghancurkan tamunya Burnley dengan lima gol tanpa balas dalam laga penutup pekan ke-30.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  04:19 WIB
Pemain tengah Manchester City Phil Foden mencetak gol keduanya atau kelima untuk timnya ke gawang Burnley. - The Guardian
Pemain tengah Manchester City Phil Foden mencetak gol keduanya atau kelima untuk timnya ke gawang Burnley. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City pesta gol dengan kemenangan lima gol tanpa balas atas tamunya Burnley dalam pertandingan penutup matchday ke-30 Liga Primer Inggris pada Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Kemenangan dalam pertarungan yang berjalan tidak seimbang di Stadion Etihad di Manchester itu ditandai dengan masing-masing dua gol dari Phil Foden dan Riyad Mahrez. 

Gol pembuka pada menit ke-22 berawal dari sepak pojok yang dimainkan secara pendek dan diakhiri dengan tendangan kaki kiri Foden mendatar ke sudut kiri bawah gawang Burnley yang gagal dijangkau oleh kiper Nick Pope.

Pada saat turun minum, ManCity telah unggul tiga gol. Riyad Mahrez menggandakan keunggulan dengan sontekan menyilang dari dalam kotak penalti dengan memaksimalkan assist Fernandinho pada menit ke-43.

Berselang 3 menit kemudian, Riyad Mahrez kembali mengukir namanya di papan skor, kali ini melalui eksekusi penalti.

Wasit Andre Marriner menetapkan tendangan 12 pas untuk keuntungan ManCity setelah bek Burnley Ben Mee melanggar penyerang City Sergio Aguero di kotak terlarang. Akibat pelanggaran itu, Aguero cedera dan ditarik keluar lapangan permainan untuk digantikan Gabriel Jesus.

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, tuan rumah asuhan pelatih Pep Guardiola menambah keunggulan melalui kontribusi David Silva dengan menuntaskan kerja sama Foden dan Bernardo Silva.

Pada menit ke-63 Foden mencetak gol keduanya dalam pertandingan tanpa penonton itu dengan menuntaskan umpan pemain pengganti Gabriel Jesus.

Dengan kemenangan ini, ManCity, yang berstatus juara bertahan, memperbesar peluangnya untuk finis di posisi kedua di bawah Liverpool yang tinggal memerlukan 5 poin untuk juara musim ini.

Perolehan nilai City saat ini 63, berjarak 9 angka dari Leicester City yang menduduki peringkat ketiga klasemen sementara setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah Watford dengan skor 1–1.

Sementara itu, dengan kekalahan ini, Burnley, yang ditangani pelatih Sean Dyche, tertahan di peringkat ke-11 dengan kolelsi nilai 39.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City Burnley

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top