Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bos ManCity Guardiola Tegaskan Liverpool Tak Boleh Juara Beruntun

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya akan meningkatkan kualitas untuk mengadang Liverpool juara lagi musim depan setelah musim ini hampir pasti juara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  14:11 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp. - Reuters
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tim Liga Primer Inggris itu—juara bertahan yang segera kehilangan gelar—memiliki terobosan untuk meningkatkan kualitas demi mencegah Liverpool juara berturut-turut musim depan.

Liverpool hampir pasti juara Liga Primer Inggris musim 2019–2020 ini karena tinggal memerlukan 5 poin dari delapan pertandingan mereka yang tersisa. Sekarang Guardiola menegaskan bahwa Liverpool tak boleh juara beruntun dengan City perlu mendongkrak kualitas tim untuk mengadangnya.

Guardiola membawa ManCity juara beruntun dalam dua musim terakhir pada 2017–2018 dan 2018–2019 dan jelas bahwa dia tidak menginginkan Liverpool, yang ditangani pelatih asal Jerman Jurgen Klopp, menyamai torehan prestasi tersebut.

"Liverpool akan tetap tim yang kuat, tetapi ketika kami mempertahankan gelar, kami yang pertama melakukan itu selama 10 tahun, Anda tahu bagaimana sulitnya melakukan itu," kata Guardiola sebagaimana dtulis BBC yang dikutip Reuters pada Senin (22/6/2020).

Dia menambahkan: “Dari sembilan trofi [domestik] terakhir yang kami perjuangkan [termasuk Piala Liga dan Piala FA], kami memenangi delapan. Itu tidak buruk dan saya pikir musim depan kami akan melakukannya lagi.”

"Tidak banyak yang salah dengan apa yang sudah kami lakukan dalam hal poin dan penampilan. Kami punya ide untuk bursa transfer, kemudian musim depan kami akan bersiap untuk bertarung lagi," lanjut pelatih berkabngsaan Spanyol itu.

City dijadwalkan meladeni Burnley pada Selasa (22/6/2020) dini hari WIB dan kekalahan bagi tim asuhan Guardiola akan berarti Liverpool bisa mengunci gelar dengan kemenangan atas Crystal Palace sehari kemudian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool Manchester City

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top