Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Everton vs Liverpool: Pasukan Klopp Tertahan di Goodison Park

Hasil Everton vs Liverpool di lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) berakhir imbang 0-0
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  02:59 WIB
Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble
Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Everton vs Liverpool di lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) berakhir imbang 0-0

Everton yang menurunkan seluruh pemain terbaiknya di pertandingan ini termasuk dua strikernya Calvert-Lewin dan Richarlison sempat merepotkan pertahanan Liverpool yang digalang Virgil Van Dijk.

Calvert-Lewin sempat membahayakan pertahanan Liverpool, namun umpannya tidak bisa dimanfaakan Richarlison.

Liverpool yang tidak menurunkan Mohamed Salah di babak pertama ini mendapat peluang emas mencetak gol di menit 30 namun sundulan Joel Matip yang memanfaatkan umpan Jordan Henderson menyamping tipis di gawang Everton.

Liverpool lagi-lagi mendapat peluang tiga menit berselang. Sayang sepakan mendatar striker asal Brasil, Firmino, tidak menemui sasaran.

Kiper Everton, Jordan Pickford melakukan penyelamatan penting di menit 41 setelah menangkap tendangan bebas yang dilepaskan Trent Alexander-Arnold.

Hingga babak pertama selesai, skor Everton vs Liverpool tetap bertahan 0-0.

Masuk di babak kedua, pelatih Liverpool memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain yang kuran bisa membongkar pertahanan Everton di paruh pertama. Sementara tim tuan rumah mengganti Anthony Gordon dengan Gylfi Sigurdsson.

Liverpool masih mennguasai jalannya pertandingan di babak kedua ini, namun ketiadaan Mohamed Salah membuat ketajaman dan kreativitas the Reds menurun drastis. Sementara itu Everton mengandalkan serangan balik dengan umpan-umpan daerah.

Everton mempunyai dua peluang emas di meni 79. Sontekan Calvert-Lewin berhasil yang memanfaatkan operan Richarlison ditepis kiper Liverpool Alisson Becker, namun bola muntah tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang Everton, Tom Davies yang tendangannya membentur mistar gawang.

Jelang akhir pertandingan, Everton berbalik mengambil alih pertandingan dan sering melakukan serangan ke pertahanan Liverpool yang sedikit goyah sejak Joel Matip digantikan Dejan Lovren.

Sayangnya, hingga pluit terakhir dibunyikan wasit Mike Dean, skor tetap imbang 0-0. Dengan hasil ini maka Liverpool kini tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 83 dari 30 bertandingan unggul 23 angka dari Manchester City yang baru akan bertandingn esok hari melawan Burnley.

Liverpool membutuhkan lima poin lagi dalam usahanya meraih gelar juara Liga Inggris yang pertama dalam 30 tahun terakhir.

Susunan pemain Everton vs Liverpool:

Everton:

Liverpool:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool everton
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top