Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aubameyang Sebut Arsenal Pemegang Kunci Masa Depannya

Target transfer potensial Inter Milan, Pierre-Emerick Aubameyang, mengakui bahwa Arsenal memiliki kunci untuk masa depannya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  00:39 WIB
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters - Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters - Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Target transfer potensial Inter Milan, Pierre-Emerick Aubameyang, mengakui bahwa Arsenal memiliki kunci untuk masa depannya dan keputusan mengenai hal itu belum dibuat.

Striker Timnas Gabon itu dipandang sebagai pengganti yang cocok jika Lautaro Martinez pindah dari Inter ke Barcelona pada jendela transfer musim panas ini.

"Saya belum menerima tawaran apa pun baru-baru ini, tetapi ada beberapa diskusi selama beberapa bulan terakhir dengan klub," kata Aumabeyang kepada Telefoot sebagaimana dilansir Football Italia pada Minggu (14/6/2020) malam WIB.

“Sejauh ini, tidak ada yang terjadi, karena mereka yang memegang kuncinya. Kita akan melihat bagaimana keadaannya, itu [pindah klub] adalah titik balik dalam karir saya. Sejujurnya, itu akan menjadi keputusan yang sangat sulit, mungkin yang paling penting dari seluruh karir saya."

Pemain depan yang 4 hari lagi berulang tahun ke-31 itu melakukan perpindahan besar-besaran dengan banderol 63,75 juta euro (sekitar Rp1 triliun) dari Borussia Dortmund ke Arsenal pada Januari 2018. Dia telah mencetak 20 gol dalam 32 pertandingan kompetitif untuk The Gunners.

Aubameyang tidak asing dengan Serie A atau San Siro, setelah bermain untuk AC Milan di akademi muda dan kemudian sebagai anggota skuad senior rival sekota Inter itu.

Pemain bernama lengkap Pierre-Emerick Emiliano Francois Aubameyang itu juga pernah merumput bersama klub-klub Prancis yakni Saint-Etienne, AS Monaco, Dijon, dan Lille. Sebelum  berseragam Dortmund selama 2013 - 2018.

Dia memiliki 63 caps bersama Timnas Gabon dengan mencetak 25 gol sejak debut internasionalnya pada 2009. Ayahnya, Pierre-Francois Aubameyang, juga eks striker Timnas Gabon dengan 80 caps pada 1985-1998 serta juga pernah memperkuat sejumlah klub Prancis di antaranya Le Habre, Toulouse, dan Nice.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan arsenal inter milan Timnas Gabon

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top