Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tugas Maldini Sebelum Pergi, Perbarui Kontrak Donnarumma

Direktur Teknis AC Milan Paolo Maldini perlu membantu klub Serie A Italia itu untuk memperbarui kontrak dengan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  00:28 WIB
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma/Reuters - Eric Miller
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma/Reuters - Eric Miller

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Teknis AC Milan Paolo Maldini perlu membantu klub Serie A Italia itu untuk memperbarui kontrak dengan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma sebagai isyarat terakhirnya sebelum mantan kapten tersebut meninggalkan Milanello.

Calciomercato.com yang dikutip Football Italia pada Senin (25/5/2020) mengklaim Donnarumma akan memperpanjang kontraknya saat ini yang berakhir pada Juni 2021 dalam beberapa pekan ke depan dan itu bisa menjadi sentuhan akhir Maldini sebelum mengundurkan diri dari peran direkturnya di Rossoneri.

Laporan itu menyatakan jika Donnarumma pergi dengan status bebas transfer musim panas tahun depan itu menjadi bencana finansial bagi Milan dan Maldini telah memutuskan untuk mencegah kejadian demikian agar tidak meninggalkan tugas besar bagi penggantinya.

Secara teori, Donnarumma memiliki segalanya untuk diraih dan visa memilih tidak memperbarui perjanjiannya dengan Milan, memberinya kesempatan untuk berdiskusi dengan klub lain mulai Januari 2021, bahkan menandatangani kesepakatan yang lebih menguntungkan di tempat lain.

Namun, Milan akan menderita waktu besar jika Donnarumma pergi dengan status bebas transfer tahun depan dan pembicaraan dengan Maldini harus dapat mencegah hal itu terjadi.

Donnarumma, 21 tahun, mungkin tidak mau gajinya dipangkas dan tidak akan menjamin tinggal di San Siro, tetapi kesepakatan itu malah akan melindungi nilainya bagi klub dan membantu Milan secara finansial pada masa mendatang.

Milan memiliki dua penjaga gawang dengan nama Donnarumma. Selain Gianluigi, ada Antonio Donnarumma, 29 tahun, yang tak lain abang kandung tertua Gianluigi. Keduanya jebolan  akademi sepak bola Milan.

Gianluigi belum pernah pindah ke klub lain, sedangkan Antonio pernah berseragam Piacenza, Genoa, Bari, dan klub Yunani Asteras Tripolis sebelum balik ke Milan pada 2017 meski hanya sebagai kiper ketiga setelah Asmir Begovic dan Gianluigi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top