Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-Gara Virus Corona, Ighalo Harus 'Ditinggal' MU

Odion Ighalo dikhawatirkan sulit kembali masuk ke Inggris, setelah negara tersebut memperketat masuknya individu yang datang dari China pascamerebaknya virus corona.
Odion Ighalo/Reuters
Odion Ighalo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain anyar Manchester United (MU) Odion Ighalo terpaksa harus ditinggal rombongan klub ketika menjalankan pemusatan latihan di Spanyol, lantaran dia baru saja tiba dari China yang sedang terpapar wabah virus corona.

Seperti dikutip dari laman resmi Manchester United, Sabtu (5/2/2020), pemain yang dipinjam dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua selama setengah musim itu terpaksa harus ditinggal di Kota Manchester, Inggris. Pemain berusia 31 tahun itu ditinggalkan pada saat seluruh punggawa MU menjalani pemusatan pelatihan di Spanyol.

Pihak klub menyebutkan, Ighalo dikhawatirkan sulit untuk kembali ke Inggris dari pemusatan pelatihan di Spanyol lantaran otoritas Negeri Ratu Elizabeth tengah memperketat masuknya individu yang datang dari China. Ighalo yang belum genap 14  hari datang dari China, dikhawatirkan bakal kesulitan untuk masuk kembali ke Inggris nantinya.

“Odion belum genap 14 hari datang dari China. Untuk itu dia akan tetap di Manchester. Kami tidak yakin jika dia diperbolehkan kembali masuk ke Inggris setelah kami menjalankan pemusatan pelatihan di Spanyol,” kata pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip dari laman Manchester United, Sabtu (8/2/2020).

Solskjaer percaya, Ighalo tetap bisa menjaga kebugarannya kendati tidak diikut sertakan dalam pemusatan latihan di Spanyol. Pasalnya, pemain asal Nigeria itu akan ditemani oleh pelatih pribadi untuk menjaga sentuhan dan kebugarannya.

Selain Ighalo, pemain klub berjulu Setan Merah yang tidak ikut serta dalam pemusatan pelatihan di Spanyol adalah Paul Pogba, Marcus Rashford dan Scott McTominay. Pogba dikabarkan masih dalam proses pemulihan usai menjalani operasi pergelangan kaki.

Sementara itu McTominay dan Rashford masih dalam proses penyembuhan cederanya masing-masing. Dua pemain muda MU tersebut harus menepi lantaran didera cedera yang cukup parah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper