Jadwal Liga Inggris : Big Match Liverpool vs Spurs, ManCity vs Villa

Liga Primer Inggris segera menggelar rangkaian pertandingan matchday ke-10 dengan big match Liverpool menjamu Tottenham Hotspur.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  21:33 WIB
Jadwal Liga Inggris : Big Match Liverpool vs Spurs, ManCity vs Villa
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp diusung para pemainnya. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris, kompetisi reguler domestik yang dianggap paling atraktif sedunia, segera menggelar rangkaian pertandingan matchday ke-10.

Big match pekan kali ini ialah pemimpin klasemen sementara Liverpoool menjamu Tottenham Hotspur yang tengah mengisi slot ketujuh dan gagal menang di dua laga terakhir liga, diimbangi Watford 1 - 1 di kandang setelah pekan sebelumnya menyerah 0 - 3 di markas tim papan bawah Brighton & Hove Albion.

Liverpool pun baru kehilangan poin untuk pertama kalinya dalam pertandingan pekan kesembilan setelah bermain imbang 1 - 1 di kandang Manchester United, Old Trafford, yang menghentikan catatan hebat Si Merah menyapu bersih delapan pertandingan awal Liga Primer musim ini dengan kemenangan.

Sementara itu, juara bertahan Manchester City, yang di klasemen menduduki posisi kedua dengan koleksi 19 angka atau 6 terpaut di belakang Liverpool, akan menjamu tim promosi Aston Villa.

Ini peluang bagi City untuk memangkas jarak nilai dengan Liverpool dengan harapan Spurs bangkit ketika meladeni sang pemimpin klasemen sehingga setidaknya laga di Anfield seri. Jika itu terealisasi dan City menekuk Villa, selisih nilai Liverpool dan City terpangkas menjadi 4 saja.

Sebaliknya, jika City dikejutkan Villa sehingga laga mereka berakhir imbang, Leicester City berpotensi menyamai nilai City. Hal itu disebabkan Leicester hanya melawan Southampton, yang berkutat di papan bawah, tepatnya slot ke-17, dengan hasil buruk di empat laga terakhir yakni tiga kekalahan dan satu seri.

Leicester kini mengisi posisi ketiga dengan nilai 17, sama dengan Chelsea, dengan Leicester unggul selisih gol +8 berbanding dengan +5.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-10 (dalam WIB):

Sabtu, 26 Okt:

02:00   Southampton vs Leicester City

18:30   Manchester City vs Aston Villa

21:00   Brighton & Hove Albion vs Everton

21:00   Watford vs Bournemouth

21:00   West Ham United vs Sheffield United

23:30   Burnley vs Chelsea

Minggu, 27 Okt.:

21:00   Newcastle United vs Wolverhampton Wanderers

23:30   Arsenal vs Crystal Palace

23:30   Liverpool vs Tottenham Hotspur

23:30   Norwich City vs Manchester United.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liverpool, tottenham

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top