Jay Rodriguez Pulang Kampung ke Burnley

Ujung tombak Jay Rodriguez kembali ke Burnley dari West Bromwich Albion, kontestan Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Juli 2019  |  12:00 WIB
Jay Rodriguez Pulang Kampung ke Burnley
Jay Rodriguez saat membela West Brom. - Reuters/Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Jay Rodriguez kembali ke Burnley dari West Bromwich Albion, kontestan Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, dengan mahar transfer 10 juta pound sterling.

Burnley, yang bermarkas di Stadion Turf Moor, setuju membayar klausul pelepasan striker West Brom dan akan bergabung dengan di kemah pramusim mereka di Portugal.

Pemain 29 tahun ini lahir di Burnley dan memulai kariernya bersama klub tersebut, mencetak 41 gol dalam 128 pertandingan sebelum dilepas ke Southampton dengan harga pound 7 juta pada 2012.

Pemain dengan satu caps versama Timnas Inggris itu bergabung dengan West Brom pada 2017 dan mencetak 22 gol di kompetisi Championship musim lalu, tetapi gagal promosi setelah kekalahan play-off di semifinal dari Aston Villa.

Burnley menunjukkan minat tahun lalu dan manajer Sean Dyche telah memilih untuk membayar klausul yang akan membuat West Brom menerima 10 juta pound.

Sebelumnya Burnley mengontrak bek kiri Erik Pieters dari Stoke City pada akhir pekan lalu dan menginginkan bek tengah di tengah meningkatnya minat terhadap bek mereka James Tarkowski yang dihargai 40 juta pound.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Burnley, west bromwich

Sumber : Mail Online

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top