Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 : Persebaya Lumat Persib 4 - 0, Eks-Pemain Celtic Hattrick

Persebaya Surabaya menang telak empat gol tanpa balas atas Persib Bandung dalam pertandingan matchday ketujuh Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur.
Penyerang Persebaya Surabaya Amido Balde (kiri) ketika mencetak gol ketiganya ke gawang Persib Bandung./Persebaya.id
Penyerang Persebaya Surabaya Amido Balde (kiri) ketika mencetak gol ketiganya ke gawang Persib Bandung./Persebaya.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya menang telak empat gol tanpa balas atas Persib Bandung dalam pertandingan matchday ketujuh Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (5/7/2019) malam.

Kemenangan telak skuat berjuluk Bajul Ijo tersebut atas lawannya dari Jawa Barat ditandai dengan hattrick Amido Balde, yang punya empat caps untuk Timnas Guinea-Bissau. Mantan penyerang klub kondang Skotlandia Celtic Glasgow itu mencetak ketiga golnya pada menit ke-34, 44, dan 58.

Ini merupakan kemenangan ketiga secara berturut-turut yang ditorehkan anak asuh Djadjang Nurdjaman di ajang Liga 1. Sebelumnya Persebaya mengatasi Borneo FC 2 - 1 dan Persela Lamongan 3 - 2.

Sebaliknya bagi Persib, hasil ini meneruskan catatan buruk lima laga terakhir tanpa kemenangan, tiga seri dan dua kalah. Persih hanya menang pada laga pembuka dengan skor 3 - 0 atas Persipura Jayapura pada 18 Mei lalu.

Berkat kemenangan ini, Persebaya bercokol di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 11, sedangvkan Persib terpuruk di papan bawah, tepatnya di setrip ke-13 dengan koleksi 6 angka.

Menjamu Persib, Persebaya sudah memimpin dua gol saat rehat berkat dua gol Amido Balde yang menuntaskan assist Muhammad Hidayat dan Otavio Dutra.

Persebaya pun memulai babak kedua dengan peluang emas melalui Manuchehr Jalilov, tetapi dia gagal menambah gol bagi tuan rumah.

Persebaya terus berusaha menggempur pertahanan Persib. Hanya saja penyelesaian akhir pemain-pemain Persebaya belum menggoyak gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir.

Hingga akhirnya Amido Balde mencetak hat-trick pertamanya bersama Persebaya di Shopee Liga 1 pada menit ke-58. Dengan skema yang nyaris sama pada gol kedua, Amido Balde sukses meneruskan umpan Irfan Jaya untuk menaklukkan dua pemain Persib dan kiper Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Tampil di hadapan 50 ribu pendukung setianya, Bonek dan Bonita, Ruben Karel Sanadi dan kawan-kawan tampil hebat.

Sebagaimana dilansir laman resmi Persebaya, pada menit ke-71, aksi dari Irfan Jaya tinggal berhadapan dengan kiper di kotak penalti nyaris membawa Persebaya mencetak gol keempat, tetapi sepakan terlalu pelan sehingga masih bisa ditangkap oleh kiper Persib Muhammad Natshir.

Serangan balik cepat Persebaya menghasilkan gol keempat pada menit ke-81. Umpan cantik Manuchehr Jalilov dituntaskan Irfan Jaya yang berdiri bebas menjadikan skor akhir 4 - 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persebaya.id & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper