Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aguero, Messi, Di Maria Masuk Skuat Argentina ke Copa America

Striker Manchester City Sergio Aguero akan menjadi bagian dari Timnas Argentina untuk Copa America di Brasil bulan depan.
Sergio Aguero dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters
Sergio Aguero dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Manchester City Sergio Aguero akan menjadi bagian dari Timnas Argentina untuk Copa America di Brasil bulan depan, demikian dua sumber di Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) di Buenos Aires menginformasikan Reuters pada Rabu (15/5/2019) pagi WIB.

Aguero, yang mencerak 21 gol dalam 33 penampilan di ajang Liga Primer Inggris musim 2018-2019, dia tak lagi bermain untuk negaranya sejak Piala Dunia tahun lalu di Rusia ketika Argentina tersingkir di babak 16 besar, kalah 3 - 4 dari Prancis yang kemudian juara.

AFA akan mengumumkan Timnas Argentina ke Copa America pada Kamis (16/5/2019) pagi WIB sebelum 2 pekan berikutnya dipangkas menjadi hanya 23 pemain.

"Kun (Aguero) akan termasuk yang dipanggil,” kata satu sumber di Timnas Argentina yang meminta agar namanya tidak disebutkan.

Sumber kedua juga menginformasikan hal yang sama. Menurut dia, jumlah gol yang dicetaknya menjadi rujukan bagi pelatih Lionel Scaloni untuk memanggil kembali Aguero ke tim tersebut.

Aguero memainkan peran penting sepanjang musim ini untuk membawa City juara Liga Primer dengan pertandingan terakhir menang telak 4 - 1 di markas Brighton & Hove Albion. Di laga tersebut dia mencetak gol pertama City pada menit ke-28, semenit setelah Brighton unggul lebih dahulu melalui Glenn Murray.

Selain Aguero, bintang FC Barcelona Lionel Messi dan penyerang Paris Saint-Germain Angel di Maria pun dipanggil masuk tim Tango.

Copa America tahun ini digelar di Brasil mulai 14 Juni hingga 7 Juli, menampilkan 10 tim anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) dengan menyertakan dua tim undangan dari Asia yakni Qatar dan Jepang, yang berstatus juara dan runner up Piala Asia 2019.

Argentina juara 14 kali Copa America, satu saja lebih sedikit dari Uruguay sebagai pengoleksi terbanyak trofi kejuaraan antarnegara Amerika Selatan itu. Namun, Argentina puasa gelar di turnamen besar apa pun sejak 1993 ketika Gabriel Batistuta menjadi mesin gol pemberi titel juara Copa America di Ekuador.

Cile merupakan juara Copa America dua edisi terakhir, 2015 dan 2016, kedua-duanya menaklukkan Argentina di final melalui adu penalti setelah permainan selama 120 menit imbang tanpa gol.

Di turnamen kali ini, Argentina merupakan unggulan Grup B dan akan bersaing dengan Kolombia, Paraguay, dan Qatar. Tuan rumah Brasil sebagai unggulan Grup A bersama Benezuela, Bolivia, dan Peru. Grup C diisi Uruguay sebagai unggulan bersama juara bertahan Cile, Ekuador, dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper