Villa Selangkah Lagi Susul Norwich & Sheffield Promosi ke Liga Primer

Aston Villa selangkah lagi kembali promosi ke Liga Primer Inggris setelah lolos ke final playoff Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 15 Mei 2019 07:53 WIB
Skuat Aston Villa merayakan kelolosan mereka ke final playoff Championship untuk berebut tiket ke Liga Primer Inggris. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa selangkah lagi kembali promosi ke Liga Primer Inggris setelah lolos ke final playoff Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Villa berhasil melaju ke final playoff untuk berebut selembar tiket ke Liga Primer setelah menang adu penalti di markas West Bromwich Albion, Stadion The Hawthorns, pada Rabu (15/5/2019) dini hari WIB.

Adu penalti yang berakhir 4 - 3 digelar setelah skor agregat dua leg 2 - 2. Villa menang 2 - 1 di leg pertama di Stadion Villa Park di Birmingham 4 hari lalu dan West Brom menang 1 - 0 di leg kedua berkat gol Craig Dawson pada menit ke-29.

Semifinal playoff tidak menerapkan format keuntungan gol tandang, padahal jika ketentuan itu diberlakukan, West Brom-lah yang lolos ke final.

Di final playoff, Villa masih menantikan pemenang semifinal lainnya antara Leeds United dan Derby County yang akan memainkan laga leg kedua pada Kamis (16/5/2019) dini hari WIB.

Di leg pertama 4 hari lalu di Stadion Pride Park di Derby, Leeds menaklukkan tuan rumah 1 - 0 berkat gol Keemar Roofe pada menit ke-55. Dengan demikian, Leeds memiliki peluang lebih besar untuk ke final karena leg kedua digelar di kandangnya, Stadion Elland Road.

Pertandingan final playoff Championship Aston Villa melawan pemenang Leeds United dan Dervy County dijadwalkan berlangsung pada Senin (27/5/2019) malam WIB.

Dari Championship, dua tim yang finis teratas sehingga promosi ke Liga Primer ialah Norwich dan Sheffield United. Bersama satu tim hasil playoff, mereka akan mengisi tiga tempat di Liga Primer yang ditinggal degradasi oleh Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, aston villa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup